' Lawan Indonesia, Valencia Kerahkan Kekuatan Penuh - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Lawan Indonesia, Valencia Kerahkan Kekuatan Penuh

Lawan Indonesia, Valencia Kerahkan Kekuatan Penuh

Written By dodi on Friday, August 3, 2012 | 8:00 AM

BOGOR - Meski hanya berlabel laga uji coba, klub papan atas Liga Spanyol--Valencia FC, tetap membawa skuad terbaiknya ke Indonesia. Klub berjuluk Kelelawar Mestalla ini pun siap menampilkan penampilan apik untuk memuaskan publik Indonesia. Pasalnya, selain untuk menghormati penggemarnya di Indonesia, manajemen Valencia ingin memanfaatkan tur ke Asia ini sebagai ajang pemantapan untuk kompetisi mendatang.

"Kami membawa pemain-pemain terbaik dan kami dalam fase pramusim. Maka, kami akan tampil serius pada pertandingan nanti demi memastikan persiapan untuk kompetisi mendatang," kata pelatih Valencia FC, Mauricio Pellegrino, dalam keterangan persnya, kemarin. Pellegrino pun mengaku sangat mengapresiasi sambutan dari publik Indonesia yang begitu antusias terhadap duel anak-anak asuhannya dengan para pemain terbaik Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh striker Los Che, Roberto Soldado. "Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Semoga masyarakat Indonesia bisa menikmati pertandingan nanti," kata bomber Timnas Spanyol tersebut. Valencia datang ke Indonesia dengan kekuatan penuh, yaitu 22 pemain yang di dalamnya termasuk bek asal Portugal Joao Pereira serta gelandang barunya, yaitu Fernando Gago.

Sebelum berkunjung ke Indonesia untuk menjalani pertandingan persahabatan, tim Kelelawar Mestalla ini sempat melakukan pemusatan latihan di Jerman. Pertandingan melawan Valencia tersebut akan digelar di Stadion Utama Bung Karno, Sabtu (04/8) mendatang menghadapi Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk merebut titel juara dalam turnamen piala AFF 2012.

Sebelumnya, Penanggungjawab timnas PSSI, Bernhard Limbong, berharap Timnas mampu tampil apik saat menghadapi Valencia sebagai modal sebelum turun di Piala AFF 2012. Keinginan Limbong ini bukan tanpa alasan. Bergabungnya para pemain terbaik Indonesia, baik dari ISL dan IPL dipercaya mampu menjadikan Timnas Indonesia lebih kuat. Ia pun berharap semua pemain mampu menunjukkan kemampuan terbaik serta bisa mencuri ilmu dari Valencia.

"Bergabungnya pemain terbaik di Indonesia saat ini akan menjadi modal yang bagus. Kami optimis akan lebih kuat saat menghadapi Valencia," ujar penanggung jawab Timnas tersebut. Meskipun tak dapat memastikan pemain yang turun melawan Valencia juga bakal menjadi andalan Timnas di Piala AFF, Limbong berharap laga nanti menjadi ajang transfer ilmu kepada pemain Timnas. Sementara mengenai pemilihan pemain, ia mengaku menyerahkan sepenuhnya pemilihan pemain kepada pelatih Timnas, Nil Maizar.

"Bisa saja pemain Timnas saat ini langsung memperkuat Timnas Piala AFF. Bisa saja ada perubahan yang mendasar," jelasnya.
Setelah menghadapi Valencia, Timnas rencananya akan menggelar pemusatan latihan di Lapangan Halim, Jakarta Timur sekaligus mengumumkan nama-nama pemain yang diproyeksikan menjadi andalan di Piala AFF 2012.

Sementara itu, pelatih Nil Maizar mengaku skuadnya saat ini telah komplit guna menghadapi Valencia. "Saya kira untuk materi pemain sudah cukup. Saat ini masih ada beberapa pemain yang belum ikut latihan. Tapi mereka sudah siap untuk bermain," kata Nil Maizar usai latihan, kemarin. Meskipun masih menanti beberapa nama lagi, Nil Maizar telah menyiapkan strategi untuk meredam kekuatan Valencia.

Salah satunya adalah mematangkan formasi 4-4-2 yang akan ia gunakan, begitu pula komposisi pemain pada laga nanti juga telah ia miliki gambarannya. "Valencia adalah tim kuat. Jadi tidak mungkin mereka bertahan, pasti akan menyerang. Makanya kami harus mengantisipasinya. Yang jelas gambaran pemain yang akan diturunkan sudah ada," tegasnya. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger