' Kusnadi Muamarto : Meraih Sukses Karir Lewat Keuletan dan Dedikasi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kusnadi Muamarto : Meraih Sukses Karir Lewat Keuletan dan Dedikasi

Kusnadi Muamarto : Meraih Sukses Karir Lewat Keuletan dan Dedikasi

Written By dodi on Thursday, August 16, 2012 | 8:00 AM

KAB.CIREBON (LJ)-Berkat ketekunan, disiplin, dedikasi dan rasa tanggungjawabnya dalam menjalankan tugas di dunia pendidikan, Drs.H. Kusnadi Muamarto,MM, pria kelahiran desa Danawinangun kecamatan Klangenan kabupaten Cirebon, tahun 1955,akhirnya sukses menjadi seorang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon.

Ayah dari ketiga putra dan putri yang kesehariannya selalu bersahaja , dan murah senyum ini, mengawali karirnya dari seorang guru SD pada tahun 1975. Selama menjadi guru, dia melanjutkan kuliah hingga mendapat gelar BA , selanjutnya dia melanjutkan kuliahnya pada tahun 1982 untuk meraih gelar Sarjana ( S1).

Berbekal,kesarjaannya itu, dia mendapat kesempatan mengajar pada jenjang yang lebih tinggi yaitu mengajar ditingkat SMA Negeri Sumber pada tahun 1983."Semua kehidupan, saya jalani sebagaimana mestinya. Saya tidak tidak ngoyo tapi menjalankan semua kehidupan bak air mengalir," ujarnya kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Karena ketekunan dan kedisiplinannya di sertai inovasi-inovasi yang tinggi semasa menjadi guru, Kusnadi mendapat anugrah menjadi seorang Instruktur tingkat propinsi, sekaligus dia mendapat kesempatan untuk kuliah di Negara Australia selama tiga bulan.

Sepulang mengikuti pendidikan di negeri Kanguru, pada tahun 1995 , karirnya kembali meroket dengan mendapat kepercayaan menjadi seorang kepala sekolah SMA Negeri 2 Sumber yang sekarang SMA Negeri Dukupuntang hingga tahun 1996. Pada tahun 1996 s/d tahun 2000, Kusnadi pindah menjadi kepala sekolah SMA Negeri Plumbon.

Ditempatnya yang baru, karirnya kembali meroket,dia mendapatkan anugrahi menjadi seorang instruktur BOMM ( Bantuan Oprasional Manajemen Mutu ) karena keberhasilannya membuat kerajinan kedaerahan di sekolah ( Kerajinan rotan ).

Setelah mencapai kesuksesannya di SMA Plumbon, pada tahun 2000, Kusnadi mendapat kepercayaan menjabat kepala sekolah SMA Negeri 1 Sumber untuk merintis sekolah bertaraf Internasional ( RSBI ) hingga tahun 2005 , setelah sukses merintis SMA N 1 Sumber menjadi RSBI pada tahun 2005, dia mendapat suatu kepercayaan yang sangat istemewa dari Dinas pendidikan kabupaten Cirebon dengan di angkat menjadi seorang kepala Bidang sekolah menegah ( Dikmen ) hingga tahun 2007.

Selanjutnya, karirnya dalam dunia pendidikan diuji dengan mendapat kepercayaan sebagai Kepala Bidang ( Kabid ) pendidikan dasar ( Diksar ) hingga tahun 2009, dan tahun 2009, dia dieprcaya sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Cirebon hingga tahun 2010.

Pada tahu 2010 Kusnadi mendapat kepercayaan dari pemerintah daerah kabupaten Cirebon dengan menjadi Staf ahli Bupati Cirebon dan puncak karirnya pada tahun 2011 Kusnadi menjadi kepala Dinas pendidikan kabupaten Cirebon hingga berakhir masa kerjanya menjadi seorang PNS di lingkungan Dianas pendidikan atau Pensiun tahun 2012. Was ( C.12 )


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger