' Kinerja Kajari Cikarang Jadi "Sorotan Publik" - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Kinerja Kajari Cikarang Jadi "Sorotan Publik"

Kinerja Kajari Cikarang Jadi "Sorotan Publik"

Written By dodi on Friday, August 3, 2012 | 8:00 AM

BEKASI (LJ) - Keputusan Jaksa Agung berdasarkan Nomor KEP-IV-395/C/07/2011 tertanggal 7 Juli 2011 dan Nomor KEP-464/C/08/2011 tertanggal 2 Agustus 2011, kurang lebih hampir 1 tahun lamanya semenjak Hermanto. SH menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Cikarang yang menggantikan Undang Mongopal, SH, MH sampai saat ini kinerjanya menjadi sorotan publik.

"Sebab di masa kepemimpinannya, belum ada pejabat Kabupaten Bekasi, yang dilaporkan beberapa LSM maupun masyarakat yang di duga melakukan tindak pidana korupsi berhasil dikirim ke hotel predeo," kata, Frengky, ketua LSM MASTER (Masyarakat Terpadu) cabang Bekasi, kepada LINGKAR JABAR, Kamis, (2/8), kemarin.

Frengky mengatakan, dari hasil laporan LSM LAMI (Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia) yang di laporkan kekejaksaan Negeri Cikarang dengan Nomor: 16/lap. info/B/sek/LAMI/IV/2012 pada tanggal 25/4/2012 lalu, tentang adanya dugaan tidak pidana korupsi di Dinas Kesehatan Kab Bekasi pada anggaran tahun 2010, Rp.14 Milyar, terdapat kejanggalan anggaran pengadaan obat yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dinas kesehatan Rp 12,3 Milyar.

Ditambah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp.1,7 Milyar, namun di luar anggaran tersebut, terdapat dana pendamping jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas) Rp.8 Milyar. "Sampai saat ini, belum di ketahui perkembangan dari laporan LSM LAMI, yang sudah berjalan 3 bulan lebih, hasil kinerja kejari, tidak ada perkembangannya, yang diduga laporan LSM LAMI tersebut di “peti es” kan kejari cikarang," ujarnya.

Frengki menjelaskan, adanya pemberian piagam penghargaan tersebut, oleh Kajari Cikarang kepada Dinas Pendidikan pada kegiatan Bakti Sosial Kejaksaan Negeri Cikarang, dalam rangka memperingati hari Adhiaksa belum lama ini, jelas semakin membuat masyarakat Kab Bekasi semakin bertanya-tanya. “Ada hubungan apa Kajari dengan Dinas Pendidikan Kab Bekasi, sehingga kajari memberikan piagam penghargaan kepada Dinas Pendidikan” ungkap Frengky.

dikatakannya hal ini berdampak semakin berkurangnya animo masyarakat maupun LSM khususnya LSM MASTER untuk melaporkan adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi yang di lakukan pejabat Kab Bekasi ke Kejaksaan Negeri Cikarang, ditambahkan Frengky masyarakat atau pun LSM lebih memilih melaporkan temuan mereka ke KPK (Komisi Pemberatasan Korupsi) dari pada ke Kejaksaan Negeri Cikarang. "Tindakan yang dilakukan Hermanto SH, selaku Kajari Cikarang dapat menciderai “fakta intergritas” atau kesepakatan bersama seluruh kejaksaan di jawa barat yang belum lama ini di tanda tangani oleh Kajati Provinsi Jawa Barat," Ujar Frengky.

Saat di konfirmasi LINGKAR JABAR, Hermanto Kajari Cikarang, ketika lewat telepon ngengganya, tidak ada sama sekali balasan, baik di telepon dan via pesan singkat (sms). HSR        
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger