' Kepsek SDN Sukaraharja ; “Sanlat Penting Untuk Membentengi Akhlak Siswa” - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kepsek SDN Sukaraharja ; “Sanlat Penting Untuk Membentengi Akhlak Siswa”

Kepsek SDN Sukaraharja ; “Sanlat Penting Untuk Membentengi Akhlak Siswa”

Written By dodi on Monday, August 13, 2012 | 8:00 AM

CIANJUR (LJ) Seluruh siswa di SDN Sukaraharja Kecamatan Cibeber mengikuti kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) rutin.Menurut Kepala Sekolah SDN Sukaraharja, Empad Supardi, kegiatan tersebut bertujuan agar siswa dapat mengisi waktu di bulan Ramadan dengan kegiatan keagamaan.

“Kegiatan keagamaan terutama di bulan Ramadhan, sangat penting untuk membentengi akhlah siswa, dari pada di isi dengan kegiatan yang tak bermanfaat seperti memasang petasan atau kembang api atau main play station,”kata Empad ketika ditemui di sekolah kemarin.

Dikatakan Empad, setiap jam secara bergilir, masing-masing kelas diajarkan pelajaran agama, seperti shalat, mengaji dan materi tausiah lainnya. “Satu seasen kita isi dengan materi yang lain dengan seasen lainnya, supaya siswa yang mengikuti sanlat tidak jenuh,”ujarnya.

Deden salah seorang siswa kelas 5, kepada LINGKAR JABAR, mengaku senang mengikuti kegiatan sanlat di sekolahnya. “kalau hari biasa, selepas sekolah saya langsung pulang, tapi untuk bulan Ramadan ini, saya bersama teman-teman mengikuti kegiatan sanlat, sehingga saya bisa lancar membaca Al Qur’an,”kata Deden.

Tidaknya mengaji, ujarnya, dirinya pun mendapatkan pelajaran agama lainnya. “Pokoknya materi pelajarannya sangat berbeda dengan hari biasa, sehingga saya bisa mendapatkan manfaarnya,”ujar dia.

Sementara itu ditempat terpisah, Cecep salah seorang orang tua siswa, mengatakan kalau dirinya senang bisa menyekolahkan anaknya yang semata wayang di sekolah tersebut. Pasalnya, ujar dia, tidak hanya pelajaran umum saja yang didapatkan anaknya. “Pelajaran agama pun, terutama disa’at bulan puasa ini, anak saya digodok dengan pendidikan agama yang bagus, sehingga siswanya berprilaku yang baik,”kata Cecep.

Cecep mengaku, kalau disetiap kegiatan, siswa tidak dikenakan biaya sepeser pun. “Saya sangat berterimakasih kepada pihak sekolah, di Kecamatan Cibeber, Cuma hanya beberapa sekolah yang mengadakan kegiatan Sanlat,”ujarnya. (RUS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger