' Kepsek Cijeruk 2 Akan Dilaporkan Kepolisi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Kepsek Cijeruk 2 Akan Dilaporkan Kepolisi

Kepsek Cijeruk 2 Akan Dilaporkan Kepolisi

Written By dodi on Friday, August 10, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Merasa telah difitnah dan dizholimi Agus Purwanto, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cijeruk 2, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Abdul Aziz (38), seorang guru disekolah tersebut, mengancam akan melaporkan kepihak kepolisian. Azis merasa apa dilakukan kepala sekolah itu, sudah mengandung fitnah serta pemecatan dirinya tanpa alasan jelas.

"Saya akan melaporkan kepala sekolah dengan tuduhan telah memfitnah dan mencemarkan nama baik, seperti apa yang tertuang dalam SK Pemecatan Bernomor 0112/SD.007/SK/VII/2012, tertanggal 31 Juli 2012," papar Aziz, kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Ia mengatakan, dalam surat keputusan yang ditandatangani kepsek, tertulis bahwa dirinya dipecat lantaran dianggap sudah tidak loyal, mengganggu stabilitas sekolah, malas dan tidak jujur. "Tuduhan itu, semua fitnah, dalam menjalankan tugas sekolah saya sudah berusaha baik dan profesional," ucap pria yang sudah 6 tahun mengabdi sebagai guru honorer itu.

Akibat pemecatan tersebut, Aziz, merasa bingung mencari sumber penghasilan lain, terlebih saat menjelang lebaran. Selain itu, dirinya tidak menyangka akan dipecat secara sepihak oleh Kepala sekolah. "Pemecatan ini tidak mendasar, bahkan sehari sebelum dikelurakan SK saya masih berkomunikasi dengan kepsek," Katanya.

Sementara itu, Agus Purwanto, Kepala SDN Cijeruk 2 mengaku, dirinya terpaksa memecat guru honorer tersebut, lantaran berbagai kesalahan yang dilakukannya. Bahkan semua peringatan pihak sekolah yang diberikan padanya tindak juga digubris. "Kami terpaksa memecatnya, karena sudah terlalu banyak kesalahan yang dilakukan, dan pemecatan guru honorer merupakan hak preogatip kepala sekolah," singkatnya sambil berkata dirinya siap menghadapi semua gugatan. ASP/DED
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger