' Kepala Kanwil BPN Jabar Roli Irawan : Pembangunan di Bidang Pertanahan Butuh Dukungan Semua Pihak - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Kepala Kanwil BPN Jabar Roli Irawan : Pembangunan di Bidang Pertanahan Butuh Dukungan Semua Pihak

Kepala Kanwil BPN Jabar Roli Irawan : Pembangunan di Bidang Pertanahan Butuh Dukungan Semua Pihak

Written By dodi on Monday, August 6, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG (LJ) - Promosi dan rotasi merupakan hal biasa dalam organisasi, sebab hal itu bertujuan untuk peningkatan kinerja sekaligus pembenahan organisasi dalam rangka mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan organisasi itu sendiri. Demikian pula halnya dengan perubahan di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Jawa Barat, dimana posisi Kepala Kanwil BPN Jabar berganti dari sebelumnya dijabat oleh H. Teddy Rukfiadi beralih kepada Drs.H.Roli Irawan, SH.MH.

Prosesi pergantian pejabat nomor satu di Kanwil BPN Jabar itu ditandai dengan acara serah terima jabatan (Sertijab) di aula kantor BPN Jabar, Jalan Soekarno Hatta-Kota Bandung, Jumat (3/8) lalu. Acara tersebut berlangsung meriah sekaligus mengharukan karena jajaran BPN Jabar dengan bahagia menyambut kedatangan pimpinan baru dan juga melepas pejabat lama ke tempat tugas yang baru. Selain dihadiri oleh para Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Provinsi Jabar dan para Kabid di lingkungan kantor BPN Jabar juga dihadiri para pejabat Muspida Jabar dan Pemkot Bandung.

Sebelumnya, Roli bersama sejumlah Kepala Kanwil BPN telah dilantik secara resmi oleh Kepala BPN RI Hendarman Supandji, di Jakarta pada 25 Juli lalu. Pada saat pelantikan, Hendarman mengatakan, pergantian jabatan merupakan hal biasa di organisasi pemerintahan, hal ini untuk penyegaran personil sehingga kinerja jajaran BPN Jabar tetap terus maksimal. Jawa Barat, tegas Hendarman, merupakan daerah yang pesat dalam pembangunannya sehingga memerlukan pengadaan tanah. Untuk itulah, peranan Kanwil BPN Jabar memiliki peran yang strategis untuk mendukung program pembangunan tersebut.

Hal itu sejalan apa yang sampaikan perintah dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yaitu mengenai pendistribusian tanah atau yang biasa disebut reforma agraria dan penyelesaian sengketa-sengketa pertanahan supaya dapat diselesaikan. Dewasa ini, tambahnya lagi, Jabar merupakan daerah dengan tingkat pembangunan yang pesat seperti pembangunan bandara internasional Karawang, Majalengka dan beberapa proyek besar lainnya di Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPN yang baru--Roli Irawan--mengharapkan seluruh jajaran BPN Jabar dan para pimpinan Muspida Jabar berkenan untuk menerima kedatangannya. "Dalam melaksanakan tugas yang diperintahkan oleh negara ini, tentu saya membutuhkan dukungan dari semua pihak. Saya pun mengharapkan bantuan semua pihak untuk mendukung program-program pembangunan, khususnya bidang pertanahan. Dan apa yang telah dilakukan bapak Teddy Rukfiadi dengan program kerjanya selama ini, terus kita lanjutkan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kedepan jajaran Kanwil BPN Jabar harus lebih meningkatkan lagi kinerja lembaga ini, supaya apa yang digariskan BPN pusat dapat diimplementasikan bagi masyarakat untuk mendukung suksesnya program pembangunan terutama dalam melaksanakan 11 agenda prioritas bidang pertanahan. “Kita harus merubah pola pikir (mindset) kita untuk membangun kepercayaan masyarakat," ujarnya. FER/HER



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger