' Karang Taruna Gelar Pelatihan Tahsin Al-Quran - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Karang Taruna Gelar Pelatihan Tahsin Al-Quran

Karang Taruna Gelar Pelatihan Tahsin Al-Quran

Written By dodi on Monday, August 6, 2012 | 8:00 AM

KAB.CIREBON(LJ) – Karang Taruna Kecamatan Gunungjati bekerjasama dengan Bazma Baituzzakah Pertamina EP Region Jawa mengadakan pelatihan Tahsin Al-Quran, di Masjid Al-Raudhoh Desa Wanakaya Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon, Minggu (5/8).
Kegiatan yang mengambil tema membangun generasi berkualitas dengan Al-Quran ini diikuti oleh anggota karang taruna perwakilan se-Kecamatan Gunungjati.

“Kegiatan Tahsin Al-Quran ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pemahaman dan keterampilan membaca Al-Quran bagi para remaja dan pemuda anggota karang taruna dengan baik dan benar,” kata Ketua Pelaksana Didi didampingi sekeratrisnya Junaedi kepada LINGKAR JABAR.

Dijelaskan pula, kegiatan tahsin Al-Quran direncanakan akan dilaksanakan selama 15 kali dalam bulan Ramadan, dengan tempat kegiatan di masjid desa se-wilayah Kecamatan Gunungjati. “Kali ini adalah kegiatan yang kedua kalinya. Setelah pembukaan pekan kemarin di Masjid Desa Klayan. Mudah-mudahan Ramadan ini tambah bermanfaat dengan mengkaji Al-Quran,” jelas Didi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Cirebon Raji Supriyadi menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana. “Kita dorong, karang taruna menjadi fasilitator pengembangan sumber daya manusia, yang salah satunya melalui peningkatkan dan pemahaman terhadap kandungan Al-Quran,” ungkap Raji kepada LINGKAR JABAR.

Pihaknya berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.Sebagai narasumber atau pembicara dalam kegiatan tahsin Al-Quran adalah Hafidz Mukmin.

Dalam pemaparanya, Hadidz mengatakan Al-Quran sangat penting untuk dipelajari, karena sebagai petunjuk, rahmat, pelajaran dan peringatan bagi manusia. “Dengan mempelajari Al-Quran hidup manusia tidak akan tersesat,” papar alumni Fakultas Syariah Kairo Mesir tersebut.

Dirinya merasa prihatin, banyak kalangan muslim yang enggan untuk belajar apalagi mengajarkan Al-Quran. “Membaca AL-Quran setiap hari belum banyak dilakukan, padahal perintah turun ayat pertama kepada Nabi Muhammad adalah Iqra, bacalah,” ungkapnya kepada LINGKAR JABAR.

Seluruh peserta juga dalam kesempatan tersebut dibimbing serta dilatih membaca Al-Quran dengan penggunaan ilmu tajwid melalui teknologi digital/computer sehingga lebih mudah dicerna. GYO/MAT (C.12)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger