' Karang Taruna Dapatkan Bantuan UEF - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Karang Taruna Dapatkan Bantuan UEF

Karang Taruna Dapatkan Bantuan UEF

Written By dodi on Thursday, August 9, 2012 | 8:00 AM

KAB. CIREBON (LJ) – Sebanyak 100 anggota karang taruna desa yang tersebar di 14 kecamatan se Kabupaten Cirebon mendapatkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP), berupa peralatan perbengkelan sepeda motor dari Dinas Sosial (Dinsos). Bantuan itu diberikan, untuk penguatan kelembagaan disektor ekonomi.
Bantuan diserahkan langsung Kepala Dinsos Kabupaten Cirebon, H. Deni Agustin yang didampingi Kabid P3SM Dinsos Kab. Cirebon , H. Deden dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Cirebon, Raji Supriyad bertempat di Asrama Haji Watubelah Sumber, Rabu (8/08).
“Bantuan ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon dalam rangka memperkuat kelembagaan di sektor ekonomi produktif bagi anggota karang taruna,” kata Deni Agustin, Kepala Dinsos dalam sambutannya.
Ia mengatakan, adanya bantuan perbengkelan sepeda motor tersebut, baik berupa peralatan cuci motor/steam maupun alat bengkel, karang taruna di Kabupaten Cirebon dapat lebih berdaya lagi untuk memainkan perannnya sebagai agen perubahan sosial.
“Berdasarkan data BPS, sekitar 53% penduduk di Kabupaten Cirebon dikategorikan masyarakat miskin. Oleh karena itu, kami berharap karang taruna di desa dapat menjadi mitra pemerintah dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial tersebut. Sebagaimana tujuan didirikannya karang taruna,” ungkapnya kepada Lingkar Jabar, kemarin.
Terkait dengan bantuan tersebut, anggota Karang Taruna diminta melakukan inovasi, kreatifitas dan meningkatkan kualitas pelayanan usaha bengkel yang nanti akan digulirkan.
“Peningkatan kemampuan para operatornya harus terus dilakukan, salah satunya dengan pelatihan lebih lanjut yang bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja atau melalui pemagangan di bengkel-bengkel yang sudah mapan,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Cirebon, usai penyerahan bantuan kepada LINGKAR JABAR, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam hal ini Kepala Dinas Sosial pada tahun 2012 telah memfasilitasi dan membantu 100 karang taruna berupa peralatan perbengkelan dan peralatan cuci motor /steam sepeda motor. Mudah-mudahan bantuan ini akan lebih mengoptimalkan peran dan fungsinya dalam usaha kesejahteraan sosial di Kabupaten Cirebon.
Kecamatan yang mendapatkan bantuan steam dari Dinsos Kabupaten Cirebon yakni Kecamatan Gebang (10 desa), Astanajapura (8 desa), Kedawung (5 desa), Babakan (10 desa), Beber (4 desa), dan Kecamatan Sedong (10 desa). Sedangkan Karang Taruna Kecamatan yang mendapatkan bantuan peralatan bengkel adalah Kecamatan Karangwareng (6 desa), Waled (7 desa), Karangsembung (6 desa), Plered (8 desa), Depok (7 desa) dan Kecamatan Lemahabang (7 desa). GYO (C.12)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger