' Kabupaten Bandung Akan Gelar Pendekar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kabupaten Bandung Akan Gelar Pendekar

Kabupaten Bandung Akan Gelar Pendekar

Written By dodi on Tuesday, August 14, 2012 | 8:00 AM



KAB.BANDUNG (LJ) – Untuk meraih kejayaan seni bela diri asli Indonesia dipentas dunia, jajaran pengurus, IPSI, PPSI, dan sejumlah perguruan pencak silat diluar kedua organisasi seni bela diri silat tersebut seperti Gagak Lumayung dan Gajah Putih akan melaksanakan gelar pendekar yang direncanakan bertempat di Stadion si Jalak Harupat, September mendatang.

Dalam kegiatan ini, direncanakan diikuti tidak kurang dari 15 ribu pendekar, untuk memastikan kepesertaan, saat ini panitia pelaksanakan sedalam melakukan tahapan inventarisir semua paguron silat di Kabupaten Bandung.Untuk sementara ini, tercatat sebanyak 102 paguron positif menyatakan ikut serta.

Ua Jabrig, humas IPSI mengatakan, bagi paguron yang belum terdaftar bisa menghubungi Ujang Jayadiman bagi yang tergabung di IPSI dan yang diluar IPSI. Sedangkan yang tergabung di PPSI menghubungi CECE di DISPOPAR pada jam kerja. “Adapun maksud kegiatan tersebut adalah silaturahmi antar paguron sekaligus halal bil halal, disamping itu untuk meningkatkan kecintaan terhadap seni budaya leluhur sunda.” Ujar Ua jabrig kemarin.  

Sementara menurut Ujang Jayadiman yang juga pembina dan prestasi di IPSI Kabupaten Bandung berharap kegiatan tersebut bisa melahirkan pendekar yang tangguh agar supaya cikal bakal terlahirnya seni bela diri Silat tetap teguh dan bisa dipegang oleh paguron dari jajar Sunda

“Karena selama ini, kejuaraan dunia seni bela diri tingkat dunia diraih oleh Thailand. Semoga dengan adanya gelar pendekar tersebut, prestasi yang sempat diraih negara tetangga bisa direbut kembali oleh generasi asli sunda sehingga bisa dipertahankan dan dilestarikan. Karena kesenian pencak silat merupakan warisan leluhur urang sunda.” Katanya.

Sementara menurut Bupati Bandung H. Dadang M Naser di sela kegiatan silaturahmi yang digelar Paguron Gajah Putih beberapa pekan silam mengatakan “Perlu perbaikan manejement dibadan organisasi IPSI, maupun PPSI untuk meningkatkan prestasi dalam seni bela diri pencak silat sehingga bisa melahirkan atlit yang bermutu,” ujar bupati. (GIN/RUS)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger