' Jelang Pilgub Jabar, KPUD Gelar Seleksi PPK - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Jelang Pilgub Jabar, KPUD Gelar Seleksi PPK

Jelang Pilgub Jabar, KPUD Gelar Seleksi PPK

Written By dodi on Monday, August 6, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Sebanyak 70 calon PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) mengikuti seleksi tahap II yang diselenggarakan di kantor KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kota Bogor. Sebelumnya KPUD telah melaksanakan tes tahap I yaitu seleksi administrasi para peserta.

“Tes tahap kedua ini diikuti oleh 70 peserta dan akan diambil 10 anggota untuk ditugaskan di tiap-tiap kecamatan, namun dari 10 akan diseleksi wawancara menjadi 5 anggota, dan yang 5 dijadikan cadangan bagi anggota yang mengundurkan diri," ujar, Undang Suryatna dari divisi Humas dan Sosialisasi KPUD Kota Bogor kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Undang menjelaskan, seleksi tahap kedua diikuti 70 peserta. Mereka adalah yang telah berhasil lolos dalam sekeksi tahap pertama. “Nantinya dari 70 orang ini, setiap kecamatan diambil 10 orang dan diseleksi kembali menjadi 5 orang melalui seleksi wawancara. “Jadi 5 orang sisanya menjadi cadangan jika anggota terpilih berhalangan melakukan tugas” lanjut Undang.

Seleksi tahap kedua dilaksanakan melalui tes tertulis berupa 100 soal pilihan ganda berkaitan dengan Pemilu. Nantinya, mereka yang lulus dalam seleksi akan ditugaskan KPUD di wilayah di 6 Kecamatan terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jabar 2013 mendatang.

Menurut Undang, bahwa antusiasme masyarakat mengikuti seleksi PPK berbeda di setiap kecamatannya. "Dari 6 Kecamatan di Kota Bogor, Bogor Tengah paling banyak meloloskan 16 pesertanya," katanya. Namun, diakui Undang, bahwa mayoritas peserta seleksi adalah  muka-muka lama yang pernah menjadi anggota PPK pada beberapa kali Pemilu. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger