' Jamsostek Jabar-Banten Kucurkan Dana CSR Rp 180 Miliar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Jamsostek Jabar-Banten Kucurkan Dana CSR Rp 180 Miliar

Jamsostek Jabar-Banten Kucurkan Dana CSR Rp 180 Miliar

Written By dodi on Friday, August 31, 2012 | 8:00 AM

CIMAHI - PT.Jamsostek Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Barat & Banten tahun ini mengalokasikan anggaran untuk program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responbility (CSR) mencapai Rp 180 miliar dengan alokasi terbesar untuk pinjaman yang muka perumahan. Sampai Juli 2012, sudah tersalurkan sebanyak Rp 20 miliar.

Kepala Kanwil Jamsostek Jabar Banten E Ilyas Lubis mengatakan anggaran CSR merupakan komitmen Jamsostek serta penyisihan yang diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat menengah yang kurang mampu, terutama yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

"Program CSR yang dijalankan oleh Jamsostek terbagi kepada dua jenis yakni yang ditujukan kepada peserta Jamsostek dan keluarganya dalam bentuk program DPKP [dana peningkatan kesejahteraan peserta] dan untuk masyarakat umum dalam bentuk program PKBL,” kata Ilyas Lubis kepada wartawan usai menyalurkan bantuan kepada Melisa, anak penderita TB Paru dan buta di Kota Cimahi, kemarin.

Dia menjelaskan penyaluran dana untuk pinjaman uang muka perumahan Rp20 miliar bagi 950 unit rumah, pinjaman renovasi rumah Rp2,7 miliar, beasiswa Jamsostek Rp10,4 miliar dan sisanya Rp1 miliar terbagi untuk bantuan pendidikan, pengembangan sarana ibadah dan peningkatan kesehatan.

Program DPKP ditujukan kepada peserta dan keluarganya berupa pinjaman uang muka perumahan yang disalurkan dalam bentuk kerja sama bank, bantuan administrasi KPR, pinjaman renovasi rumah kerja sama bank, beasiswa Jamsostek dan pelayanan kesehatan cuma-cuma. "Adapun untuk program bina lingkungan yang ditujukan kepada masyarakat umum diantaranya adalah pengembangan sarana dan prasarana, bantuan pendidikan dan pelatihan, bantuan bencana alam dan sarana ibadah," tuturnya. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger