' Ingin berlebaran,Bapak 3 Anak Nekad Nyopet - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Ingin berlebaran,Bapak 3 Anak Nekad Nyopet

Ingin berlebaran,Bapak 3 Anak Nekad Nyopet

Written By dodi on Tuesday, August 14, 2012 | 8:00 AM


CIANJUR (LJ)- Kepepet ingin merayakan lebaran, bapak beranak tiga nekad mencopet sebuah hanphone, tapi ironisnya perbuatannya kepergok sehingga ia harus rela tubuhnya menjadi bulan-bulanan massa.Beruntung, aksi main hakim massa berhasil diredam aparat Polres Cianjur, sehingga nyawanya berhasil diselamatkan.

Aksi kejahatan yang dilakukannya terjadi di Pasar Induk, Cianjur, Senin (13/8), sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu pelaku yang diketahui bernama Edi (50), warga Sukabumi, melakukan aksinya dengan menjambret handpone milik Aah (56), warga Kampung Caringin Kaler, Kecamatan Cianjur yang tengah berbelanja dipasar Induk Cianjur bersama anaknya.

Namun aksi pelaku diketahui korban yang tanpa sengaja melihat aksi pelaku saat sedang mengambil hand phone miliknya yang dibawa oleh anaknya. Setelah mengambil hand phone pelaku langsung kabur. Melihat hal tersebut korban meneriaki pelaku maling.

"Memang suasananya agak penuh waktu itu, berdesak-desakan. Tapi, kebetulan saya lihat pelaku mengambil HP yang dibawa anak saya dari saku celananya dan pelaku langsung lari. Melihat itu spontan saya berteriak maling," jelas korban.

Warga pasar yang mendengar teriakan korban langsung berupaya mengejar pelaku. Pelarian pelaku terhenti setelah beberapa pasar berhasil menangkapnya. Tanpa ampun pelaku dihajar beramai-ramai oleh warga pasar yang emosi.

Beruntung disaat yang tepat petugas kepolisian yang tengah melaksanakan Pam Lodaya Idul Fitri 1433 Hijriah datang ke lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan massa. Selanjutnya pelaku digiring ke Mapolres Cianjur dalam kondisi babak belur.

Dihadapan petugas pelaku mengaku  melakukan aksi pencopetan atas perintah rekannya sendiri. Pelaku mengaku, niat awalnya datang ke Cianjur untuk bekerja bukan menjadi pencopet. "Kepepet untuk lebaran, saya diajakin Aris (teman pelaku) untuk bekerja di Cianjur. Tapi saya malah disuruh untuk mencoba nyopet," kata pelaku dihadapan petugas.

Menurut petugas polisi, Iptu Tio, ketika ditanya LINGKAR JABAR, kalau pelaku dapat dikenakan pasal 362 KUHP. “Hukumannya maksimal 5 tahun penjara,”kata Tio. (RUS)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger