' H.Rachmat Yasin : PPP Membangun Kembali Komitmen pada Umat Islam - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » H.Rachmat Yasin : PPP Membangun Kembali Komitmen pada Umat Islam

H.Rachmat Yasin : PPP Membangun Kembali Komitmen pada Umat Islam

Written By dodi on Monday, August 6, 2012 | 8:00 AM

CIAMIS - Ketua DPW PPP Jabar H. Rachmat Yasin melakukan perjalanan safari Ramadhan selama dua hari ke wilayah pantura dan Priangan Timur-Jawa Barat yang berakhir Minggu (5/8) kemarin. RY dan rombongan pengurus DPW PPP Jabar berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing-Kabupaten Ciamis. RY dan rombongan diterima pimpinan Ponpes Daruusalama KH.Fadhil Munawar Mansyur dan Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis H. Engking Sukri Sukmabuana di gedung serbaguna nadwatul ummat yang berada di kompleks ponpes Darussalam. 

Setelah bersilaturrahmi dengan pengurus dan kader PPP se-wilayah Pantura yang dipusatkan di Majalengka, acara safari Ramadhan DPW PPP Jabar ke wilayah Priangan Timur Jawa Barat dipusatkan di Ponpes Darussalam, Kabupaten Ciamis dengan mengundang ratusan pengurus  PAC dan DPC se wilayah Priangan Timur Jawa Barat antara lain Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasimalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut dan Kota Banjar.

Dalam kesempatan itu, KH DR. Fadhil Munawar Mansyur, selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kehadiran H,Rachmat Yasin ke ponpes Darussalam. "Mudah mudah kehadiran bapak Ketua DPW membuat PPP rumah besar umat Islam makin luas sehingga bisa menampung aspirasi dan memperjuangkan ummat Islam," katanya seraya menambahkan dirinya sangat mengapresiasi keinginan RY membawa PPP kembali ke ulama dan ke pesantren.

"Ini suatu konsep yang luar biasa yang sangat kami dukung. karena kami di pesantren merindukan partai Islam yang benar benar memperjuangkan aspirasi umat Islam. Mudah-mudahan konsep PPP back to ulama dan back to pesantren bukan hanya sekedar di mulut (retorika), tapi benar benar diimplementasikan," harapnya.

Sementara Ketua DPC Kabupaten Ciamis Engking Sukri Sukmabuana mengucapkan bukan pertama kali kegiatan PPP dilaksanakan di Ponpes Darussalam. Karena, ponpes ini pernah dikunjungi Wakil Presiden Hamzah Haz dan Ketua Umum DPP PPP H. Suryadharma Ali.  "Dalam sejarahnya ponpes Darussalama selalu dekat dengan PPP. Mudah mudahan mudahan setelah PPP menjadi rumah besar rumah Islam kita selalu bersama bahu-membahu memperjuangkan kepentingan umat Islam," kata Engking. 

Ketua DPW PPP Jabar H. Rachmat Yasin dalam sambutannya mengatakan safari Ramadhan bertujuan membangun komitmen keagamaan PPP kepada umat Islam. "Jangan pernah mengaku partai Islam kalau tidak pernah berjuang untuk ummat Islam," kata RY. RY kembali mengajak semua kader PPP bermuhasabah (introspeksi, red) kepada ummat. "Rumah besar akan jadi rumah hantu kalau sikap kader PPP terhadap umat tidak berubah," kata RY.

Perubahan sikap dan perilaku kader PPP menjadi keharusan kalau PPP ingin dipercaya oleh ummat. " Kita harus berubah. Kita harus kembali merangkul ummat. kita harus mengembalikan PPP ke pengakuan ulama," katanya. Untuk bisa disukai, diminati dan dicintai ummat, dituntut perubahan perilaku kader, simpatisan dan para pengurus PPP termasuk juga kader yang ada di eksekutif maupun legislatif.  "Datangi ulama, dengarkan nasihat ulama, laksanakan perintah ulama," kata RY yang juga menjabat Bupati Bogor.

Oleh karena itu, momentum Ramadhan ini harus dimanfaatkan oleh seluruh kader dan simpatisan PPP untuk turun ke ummat bersilaturahim.  "Kunjungi tokoh tokoh ummat, majelis taklim, ustadzah, ustadzah, pesantren, santri lakukan sekarang juga," kata dia sambil menambahkan bahwa dirinya yakin ummat akan kembali ke PPP sebagai rumah besar jika semua elemen elemen PPP mau berubah. "Kedatangan saya ke ponpes ini mohon doa ke ulama. Doakan kami amanah memperjuangkan umat. kami juga mohon maaf atas kesalahan kami yang telah meninggalkan ulama dan ummat," pungkasnya. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger