' Herman Dzumafo, Juara Bersama Persib - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Herman Dzumafo, Juara Bersama Persib

Herman Dzumafo, Juara Bersama Persib

Written By dodi on Thursday, August 30, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Nama Herman Dzumafo Epandi, tiba-tiba ramai dibicarakan oleh publik penggila bola setelah bergabung dengan Persib Bandung. Ia jadi amunisi anyar yang direkrut jelang kompetisi ISL musim depan bergulir bersama Asri Akbar. Sebagai striker, Dzumafo punya postur ideal, tinggi 186 sentimeter dan berat badan 86 kilogram.

Sejak berkiprah di tanah air, Herman dapat dikategorikan sebagai salah satu striker subur dengan torehan 44 gol. Ia bergabung dengan PSPS Pekanbaru di kompetisi musim 2009/2010. Di musim perdananya, 16 gol mampu disarangkan ke gawang lawan. Musim 2010/2011 ia pun melesakan 12 gol.

Selanjutnya pada musim 2011/2012, 16 gol kembali dikoleksi pria kelahiran Kamerun 21 Februari 1980. Namun 16 gol itu disumbangkan setelah ia memperkuat dua klub berbeda. 10 gol disumbangkan saat berkostum PSPS. Sementara 6 gol lainnya ketika berseragam Arema Indonesia yang diperkuatnya pada pertengahan musim lalu.

Kini, Dzumafo punya kans besar untuk mengisi posisi inti 'Maung Bandung'. Sebab dua pilar utama musim lalu, Marcio Souza dan Noh Alam Shah tak diperpanjang kontraknya bersama Persib. "Saya senang bergabung dengan klub besar yang memiliki ambisi juara," ucap Dzumafo seraya mengemukakan harapannya bisa mengantar Persib meraih titel juara setelah absen gelar hampir 20 tahun.

Seperti diketahui, Persib Bandung sudah resmi mendatangkan Herman Dzumafo dan Asri Akbar untuk mengisi skuad musim depan. Setelah mereka, empat pemain lain juga siap bergabung guna jadi amunisi 'Maung Bandung'.

Pelatih Djadjang Nurdjaman (Djanur) menyebut empat pemain bidikannya adalah tiga pemain lokal dan satu pemain asing Asia. "Mudah-mudahan pemain baru yang kita bidik bisa segera gabung," kata Djanur saat dihubungi via ponselnya, kemarin.

Dari keempat pemain bidikan, ia membenarkan jika salah satunya adalah skuad Pelita Jaya musim lalu. "Salah satunya memang dari sana (Pelita Jaya - red)," cetusnya. Namun ia ogah menyebut siapa pemain yang dimaksudnya. Termasuk ketika disinggung apakah pemain itu Safee Sali atau bukan, ia membantahnya. "Yang jelas pemain dari Pelita Jaya itu pemain lokal," ucap Djanur.

Soal pemain lokal lainnya, ia menyebut mereka punya kualitas seperti yang diinginkan. Sementara untuk pemain asing Asia, ia mengatakan yang bersangkutan berasal dari Jepang. "Yang pemain Asia ini sudah mendekati kata sepakat untuk gabung ke Persib," tandasnya.

Dan untuk pemain Asia, Djanur tidak menampik jika penyerang Persiba Balikpapan Kenji Adhachihara tengah dipertimbangkan didatangkan ke Bandung. Djanur menambahkan, para pemain bidikan itu diharapkan segera sepakat berlabuh ke Persib. "Mudah-mudahan sebelum 1 September mereka sudah gabung ke kita," pungkasnya. FER/CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger