' Gubernur Bangga Mahasiswa ITB Mampu Membuat Mobil Balap - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Gubernur Bangga Mahasiswa ITB Mampu Membuat Mobil Balap

Gubernur Bangga Mahasiswa ITB Mampu Membuat Mobil Balap

Written By dodi on Thursday, August 16, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegaskan kesiapannya mendukung Mobil balap Mushika One Institut Teknologi Bandung (ITB) yang akan berlaga dalam ajang Student Formula yang diadakan Japan Society of Automotive Engineers di Shizuoka, Jepang, dalam waktu dekat ini. Heryawan pun mengaku bangga terhadap kemampuan Tim Mushika ITB yang sukses melahirkan mobil balap.

"Ini merupakan kebanggaan bagi Jawa Barat mempunyai generasi seperti ini. Tentunya kita harus mendukungnya," kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan usai menerima tim Mushika ITB di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (15/8). Heryawan mengatakan, hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Pasalnya, mobil Tim Mushika ITB sudah lolos dari uji Society of Automotive Engineers (SAE) yang merupakan lembaga internasional.

"Alhamdulillah para mahasiswa ini dapat menunjukkan kemampuannya. Dengan lolos dari ujicoba SAE, dapat diartikan mobil ini melebihi kualitas yang dimiliki mobil-mobil lokal lainnya. Saya melihat perancangan mobil balap ini merupakan inovasi yang sangat berkualitas, karena kata sang perancang membuat mobil biasa itu mudah dibandingkan dengan mobil balap ini," kata politisi PKS ini.

Dia juga menyatakan, Pemprov Jabar pun akan mendorong kreasi mahasiswa ini supaya mampu muncul kepermukaan. "Dalam hal ini saya akan memberikan pengakuan terhadap karya anak bangsa ini. Selain itu kita harapkan kedepan mereka bisa bikin mesin sendiri," tandasnya.

Tim Mushika (tim mobil balap ITB) yang akan mewakili Indonesia pada ajang Student Formula yang diadakan Japan Society of Automotive Engineers, Shizuoka, Jepang, datang ke Gedung Sate guna meminta dukungan Pemprov Jawa Barat. Keempat tim perancang mobil balap yang diberi nama Mushika One mendatangi ruang kerja Gubernur Jabar di Gedung Sate, untuk memaparkan apa yang telah mereka kerjakan.

"Jelang keberangkatan kami untuk pergi ke Jepang nanti, kita butuh dukungan dan pengakuan dari Pemprov Jabar. Selain itu, sekalian meminta kesediaan Gubernur Jabar untuk melepas kami saat berangkat nanti," kata Ketua Tim Mushika ITB Aghna Satriya kepada wartawan. Satriya mengaku, dalam kunjungan bersama timnya, dirinya mengaku senang mendapatkan sambutan hangat dari Gubernur Jabar. Sementara itu, sesuai rencana mobil balap tersebut akan menjalani test drive pada Kamis (15/8/2012). "Dengan warna merah putih Mushika One siap berlaga di Jepang," pungkasnya. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger