' Gibas Sektor Bj Genteng: Selama Ramadhan Perusahaan Harus Batasi Jam Kerja - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Gibas Sektor Bj Genteng: Selama Ramadhan Perusahaan Harus Batasi Jam Kerja

Gibas Sektor Bj Genteng: Selama Ramadhan Perusahaan Harus Batasi Jam Kerja

Written By dodi on Tuesday, August 7, 2012 | 8:00 AM

SUKABUMI(LJ)- Bulan Ramadhan, sebagai bulan suci yang penuh rahmat dan berkah,diharapkan bisa dihormati oleh segenap perusahaan swasta ataupun garmen antara lain memberikan kebebasan karyawan muslim beribadah.Pasalnya, mereka ini saat malam hari harus melaksanakan ibadah shalat taraweh.

"Minimal untuk karyawan yang bekerja diperusahaan, selayaknya dapat pulang tidak sampai malam, artinya pabrik harus dapat memberlakukan jam kerjanya hingga sekitar pukul 17.00 WIB. Sebab, kalau melewati waktu tersebut, umat muslim  tidak dapat mengikuti ibadah taraweh," kata,Ketua Tim Pelaksana Kecamatan (TPK) Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Tarmizi Algani,yang akrab dengan disapa Om Herry, di kediamannya kepada LINGKAR JABAR Kemarin.

Tokoh masyarakat yang juga Ketua GIBAS Sektor Kecamatan Bojonggenteng, mengatakan, sebagaimana kesepakatan antara para pengusaha dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan, tokoh masyarakat dan ormas setempat, telah menyepakati untuk mengurangi jam operasional perusahan dengan kata lain, memberi kesemaptan karyawan beragama islam untuk menunaikan ibadah shalat taraweh.

"Kenapa demikian, karena didaerah ini mayoritas masyarakatnya beragama muslim, untuk itu, para pengusaha pabrik sebaiknya menghormati kesepakatan ini," tandasnya (HEP)





Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger