' Gabung ke Timnas, Pemain Klub ISL Diproteksi PSSI - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Gabung ke Timnas, Pemain Klub ISL Diproteksi PSSI

Gabung ke Timnas, Pemain Klub ISL Diproteksi PSSI

Written By dodi on Wednesday, August 8, 2012 | 8:00 AM

SENAYAN - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Hussein berjanji akan memproteksi (melindungi) semua pemain tim nasional (timnas), termasuk dari klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang terancam mendapatkan sanksi dari klubnya setelah memperkuat Timnas Garuda. Salah satu proteksi yang diberikan oleh PSSI kepada pemain itu di antaranya adalah jaminan untuk mendapatkan klub serta gaji pemain.

"Yang terpenting pemain tidak telantar termasuk pemain timnas. Makanya apa yang bisa dibantu, PSSI akan membantu," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta, kemarin. Pemain dari kompetisi yang memperkuat timnas saat menghadapi Valencia dan saat ini masuk pemusatan latihan untuk Piala AFF 2012 di antaranya adalah Bambang Pamungkas (Persija), Firman Utina, M. Ridwan dan Ponaryo Astaman (Sriwijaya FC).

Menurut dia, selain memproteksi pemain baik dari kompetisi ISL dan IPL yang memperkuat timnas, pihaknya juga memberikan keleluasaan kepada pemain untuk menentukan masa depannya terutama dalam memilih klub. Djohar mengaku, selain bisa memperkuat klub dalam negeri, pemain Indonesia juga mulai banyak yang dilirik klub asing yang di antaranya berasal dari klub peserta kompetisi Thai Premier League.

"Banyak pemain yang ingin kepastian. Makanya mereka banyak yang memperkuat klub asing. Kondisi ini jelas sangat menguntungkan bagi pemain maupun timnas," katanya sambil menambahkan, dengan banyaknya pemain yang memperkuat tim asing maka akan mempermudah dalam pembentukan timnas. Pemain yang turun di kompetisi asing dipastikan akan lebih matang dan komplet secara teknik.

Saat ini dua pemain Indonesia dipastikan memperkuat tim asal Thailand yaitu Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo. Sebelumnya ada beberapa nama yang dilirik klub dari Negeri Gajah Putih seperti Titus Bonai, Ferdinan Sinaga dan Christian Gonzales. Sementara itu pemusatan latihan untuk Piala AFF 2012 saat ini masih berlangsung. Pada latihan perdana di Lapangan Halim Perdanakusuma sedikitnya 17 pemain telah bergabung. Dan kekuatan timnas dipastikan akan bertambah setelah kedatangan striker Irfan Bachdim dan Taufiq.

Dalam kesempatan itu, Djohar berjanji akan mencarikan investor bagi beberapa klub Indonesian Premier League (IPL). Hal itu merupakan solusi PSSI agar klub-klub tidak lagi terlilit persoalan finansial pada musim depan. "Kita akan cari investor untuk klub-klub. Kita masih ada waktu hingga Januari mendatang," jelasnya.

Djohar menyatakan, PSSI telah mengajukan sejumlah tawaran kepada beberapa investor, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, untuk menanamkan dananya. "Kita sudah punya jaringan sekarang dan kita sudah paparkan klub-klub. Semua untuk kemajuan kita juga dan yang paling penting pemain kita juga menikmati," tuturnya.

Dikatakan Djohar, ada beberapa investor yang menyatakan ketertarikannya menanamkan dana di beberapa klub. "Mereka (investor) sudah melihat-lihat, ada klub yang di barat dan ada yang di timur. Biarkanlah mereka melihat-lihat dulu sambil kita paparkan ke calon investor lain. Indonesia is a big market. Modal kita adalah the best market dan the future market," lanjutnya.

Pada musim lalu, ada beberapa klub IPL yang dilanda krisis keuangan. Bontang FC disebut-sebut menunggak gaji pemain lebih dari delapan bulan. Begitu juga dengan Persema Malang yang manajemennya nyaris bangkrut. Demikian pula dengan PSMS Medan yang sedang mengalami krisis keuangan. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger