' Enggan Dikomfirmasi, Kadis Hindari Wartawan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Enggan Dikomfirmasi, Kadis Hindari Wartawan

Enggan Dikomfirmasi, Kadis Hindari Wartawan

Written By dodi on Friday, August 10, 2012 | 8:00 AM

KAB.BANDUNG (Lj)– Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung, H. Agus Nuria Agusanas, melarikan diri lewat pintu belakang kantor, karena enggan memberikan keterangan terkait adanya dugaan pengkondisian pelaksanaan pekerjaan penunjukan langsung (PL) dan pekerjaan untuk pemilihan langsung (PML) pada tahun anggaran 2012. 

Menanggapi ulah kepala dinas yang lari lewat pintu belakang, Ketua DPD LPKN (Lembaga Pemantau Korupsi Nasional) Jabar, Jhony Pane mengatakan, Kepala Dinas Bina Marga seharusnya jangan takut menghadapi wartawan. “Seharusnya lebih berperan aktif dan proaktif, sesuai fungsi Dinas Bina Marga salah satunya adalah penyelenggaraan urusan pemerintah dan pelayanan umum sesuai lingkup tugasnya,” ujarnya, kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Ditempat terpisah, Kalam, aktivis Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menjalaskan, pekerjaan berupa PL dan PML yang sudah dikerjaan oleh pihak rekanan hampir seluruhnya sudah dikerjakan. “Tapi anehnya, ketika itu SPK belum turun, pihak rekanan sudah menyelesaikan pekerjaan. Akhirnya, rekanan harus merubah berita acara guna memudahkan pencairan,” paparnya.

Kalam menyayangkan sikap kepala dinas yang lari saat akan dikonfirmasi itu, karena dinilai tidak mencerminkan sebagai seorang pemimpin. "Sebagai pejabat publik, sudah seharusnya memberikan informasi secepat-cepatnya kepada masyarakat dan seluas-luasnya. Hormatilah Pers, karena mereka memiliki fungsi, control sosial,” tukasnya. GUS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger