' Dugaan pelanggaran PD PRT Tim PWI Jabar Akan Minta Keterangan Dari Pengurus PWI Kab Bogor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Dugaan pelanggaran PD PRT Tim PWI Jabar Akan Minta Keterangan Dari Pengurus PWI Kab Bogor

Dugaan pelanggaran PD PRT Tim PWI Jabar Akan Minta Keterangan Dari Pengurus PWI Kab Bogor

Written By dodi on Thursday, August 30, 2012 | 8:00 AM

BOGOR - Tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat dijadwalkan akan melakukan pemeriksaan kepada Ketua dan  Pengurus PWI Perwakilan Kabupaten Bogor, terkait adanya dugaan pelanggaran Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PD PRT) PWI,  hari ini (Kamis, 30/8). Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Bidang Keorganisasian PWI Cabang Jabar, Muhammad Safrin Zaeni kepada wartawan, Rabu (29/8) kemarin.

 “Besok, (hari ini_red) kami akan mendatangi PWI Perwakilan Kabupaten Bogor di Cibinong, terkait adanya pembentukan PWI koordiantoriat di Kabupaten Bogor bagian barat, timur, utara dan selatan,” katanya.

Menurutnya, pemeriksaan itu dilakukan setelah PWI Jabar mendapat laporan adanya pembentukan PWI perwakilan di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor. Jika itu benar, pihaknya akan melakukan pemeriksaan dengan memintai keterangan para pengurus PWI Perwakilan Kabupaten Bogor, sebab perbuatan itu adalah ilegal, karena dalam PD PRT PWI tidak dibenarkan.

“Kedatangan kami karena ada laporan dari anggota bahwa ada pembentukan PWI koordinatoriat di bawah PWI Perwakilan Kabupaten Bogor. Pembentukan ini sebenarnya tidak ada di dalam PDPRT. Celakanya lagi, orang-orang yang menjadi pengurus dan anggota PWI koordinatoriat itu bukan anggota PWI,” jelas Safrin.

 Sebelumnya, PWI Kabupaten Bogor telah melakukan pembentukan kepengurusan di tingkat wilayah, terbagi dalam PWI wilayah Barat, Timur, Utara dan Selatan Kabupaten Bogor. Pembentukannya ditandatangani Ketua PWI Kabupaten Bogor Bachtiar Ahmad tanpa ditandatangani Sekretaris PWI Kabupaten Bogor.

“Seharusnya setiap surat yang keluar dengan menggunakan Kop surat PWI, hanya bisa dikeluarkan oleh pengurus yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris-nya saja. Jadi tidak boleh sembarangan, pengurus mengeluarkan surat, terlebih membuat proposal berkop atau berlogo PWI untuk tujuan tertentu yang dikhawatirkan akan mencoreng citra PWI,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, jika apa yang dilakukan oleh PWI perwakilan Kabupaten itu benar menyalahi aturan dengan melanggar PD PRT, maka tentu saja nanti pasti ada sanksi dari PWI Cabang Jabar Barat yang akan ditembuskan ke PWI Pusat.

“Adapun bentuk sanksinya adalah tergantung dari hasil pemeriksaan nanti, apakah termasuk pelanggaran berat atau ringan,” ujar Safrin tanpa mau menyebut secara rinci sanksi apa yang akan diterapkan oleh PWI cabang Jabar. (PHD)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger