' DPRD Minta Pemprov Perhatikan Program Prioritas - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » DPRD Minta Pemprov Perhatikan Program Prioritas

DPRD Minta Pemprov Perhatikan Program Prioritas

Written By dodi on Friday, August 10, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG(LJ)- Badan Anggaran DPRD Jawa Barat meminta agar penyusunan APBD Perubahan Pemprov Jawa Barat harus sesuai dengan undang-undang.

Pemprov Jabar pun harus memperhatikan prioritas anggaran yang diatur dari pemerintah pusat, salah satu contohnya adalah anggaran pendidikan 20 persen dan prioritas yang sudah ditetapkan di Jabar," kata anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jawa Barat Azhar Aung,kepada wartawan di Ruang Bammus DPRD jalan Diponegoro no 2 kota Bandung, kemarin.
  
Menurut politisi dari Partai Hanura ini, jika dalam pembahasannya nanti Banggar DPRD menemukan sejumlah hal yang tidak sinkron maka hal itu harus diperbaiki."Jadi kalau nanti dalam pembahasan nanti ditemukan kemudian jumlahnya tidak sinkron atau ada prioritas yang dianggarkan lebih kecil, itu harus diperbaiki. Begitupun Kalau ada anggaran yang berlebih di tempat lain, ya disesuaikan," kata Anhar seusai menghadiri Penandatangan Nota Kesepahaman antara kepala daerah dengan pimpinan DPRD Jabar terhadap RKUA dan RPPAS Perubahan APBD 2102 .
 
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menuturkan sejalan dengan APBD Perubahan Tahun 2012, untuk pengajuan program dan kegiatan tidak ada masalah krusial.Ia mengatakan, berkaitan dengan adanya jumlah Silpa yang mencapai Rp3 triliun sebetulnya tidak ada masalah karena Rp1,5 triliun sudah masuk dalam APBD murni tahun 2012.
 
Lanjutnya untuk sisanya yakni Rp1,5 triliun akan dialokasikan dalam APBD Perubahan Tahun Anggaran 2012 ini,tutur Aher seraya menambahkan , adanya jumlah Silpa sebesar Rp 3 triliun bukan dikarenakan program dan kegiatan yang gagal namun lebih karena penyerapan program di tahun lalu telah mencapai 91 persen."Jadi Presentase realisasi program tersebut, merupakan yang tertinggi selama Jabar ada,"terang Ahmad Heryawan.(FER)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger