' Dinilai Tak Pro Pedagang Pakar PPC Ancam Gugat Camat Ciawi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Dinilai Tak Pro Pedagang Pakar PPC Ancam Gugat Camat Ciawi

Dinilai Tak Pro Pedagang Pakar PPC Ancam Gugat Camat Ciawi

Written By dodi on Thursday, August 9, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Ketenangan Camat Ciawi, Agus Manjar, dalam melaksanakan tugasnya diwilayah bakal terusik. Pasalnya, para pedagang di Pasar Ciawi yang tergabung dalam Pakar PPC (Paguyuban Keluarga Besar Pasar Ciawi) ancam gugat camat, karena dinilai tidak pro pedagang kecil dengan mengeluarkan surat keterangan domisili usaha (SKDU) kepada toko busana Ananda.

"Tak hanya menggugat camat, kamipun akan melakukan clas action kepada bupati Bogor untuk mengadukan nasib pedagang tradisional yang ada di Ciawi. Karena camat terkesan malah mendukung keberadaan toko busana Ananda, walaupun telah melanggar beberapa aturan,” tegas Khairil Anwar, Ketua Pakar PPC wartawan, kemarin.

Menurut dia, SKDU bernomor 503/2012/22/VII/2012 yang ditandangani Camat Ciawi serta kepala desa penuh kejanggalan. Kenapa, sebab dikeluarkannya SKDU setelah toko busana Ananda beroperasi dan sedang diprotes pedagang. "SKDU dikeluarkan tanggal 26 Juli 2012, sedangkan Ananda beropersi jauh-jauh hari sebelumnya," sesalnya.

Sementara, Camat Ciawi, Agus Manjar mengaku tidak takut dengan upaya clas action yang akan dilakukan para pedagang. "Itu semua hak pedagang, dan saya siap untuk menghadapinya," tegasnya.

Bahkan, Agus merasa sudah melakukan hal yang benar serta mengangga tuntutan para pedagang pasar ciawi sangat tidak rasional dan telah disusupi kepentingan pribadi. Hasil mediasi selama ini selalu dilangggar pedagang. "Kalau merasa dirugikan para pedagang, seharusnya Ananda meminta perlindungan polisi," paparnya.

Sebelumnya, para pedagang ciawi mengeluhkan toko busana Ananda lantaran menjual pakaian dibawah harga pasar, sehingga dianggap manjadi biang merosotnya pendapatan para pedagang. Akibatnya, perseteruan antara pedagang Pasar Ciawi dengan toko busana Ananda semakin memuncak, setelah beberapa hari lalu aksi unjuk rasa pedagang diwarnai baku hantam dengan security toko. ASP/DED
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger