' Dewan Himbau Pemkab Bogor Sidak Waralaba - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Dewan Himbau Pemkab Bogor Sidak Waralaba

Dewan Himbau Pemkab Bogor Sidak Waralaba

Written By dodi on Friday, August 3, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ)- Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bogor, Adjat Sudrajat menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor agar pusat belanja jenis minimarket, baik Alfamart, Indomart, Alfamidi dan sejenis lainnya untuk dilakukan inspeksi mendadak (sidak) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah. Alasannya, karena khawatir terdapat makanan yang sudah kadaluarsa maupun tidak memiliki label halal dari MUI (Majlis Ulama Indonesia), tapi masih diperjual belikan.

“Untuk mengantisipasi penjualan makanan yang kadaluarsa dan tak terdapat label halal, maka kami menghimbau kepada pemerintah agar pusat belanja seperti waralaba itu dilakukan sidak juga,” tegas Adjat, kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Ia mengatakan, selama ini pemerintah melalui jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) hanya fokus melakukan sidak kelokasi pasar-pasar, baik itu Pasar Modern ataupun Tradisional dengan skala besar yang terdapat di Kabupaten Bogor. “Padahal, makanan jenis atau merk apapun yang dicari warga sudah tersedia ditoko waralaba itu. Bahkan warga lebih sering berbelanja makanan dilokasi tersebut,” ujarnya.

Lanjut Adjat menambahkan, pihaknya tinggal menunggu perintah dari ketua komisi. Tapi untuk jadwalnya sendiri sudah ada. “Tinggal menunggu eksen saja. Ya, dalam waktu dekat ini kami sudah akan turun melakukan sidak,” tukas Politisi Fraksi Demokrat.

Sementara itu, Mamat Rahmat, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bogor, menyambut baik himbauan wakil rakyat tersebut. Ia pun mengakui sampai sekarang ini belum ditemukan makanan dengan kondisi kadaluarsa maupun tidak adanya label halal. “Awal Ramadhan kami telah lakukan sidak, dan hasilnya tidak ada penjualan makanan membahayakan,” pungkasnya. DED  
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger