' Dana 'Tak Bertuan' Triliunan Rupiah di Jamsostek Tersalurkan Tahun Ini - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Dana 'Tak Bertuan' Triliunan Rupiah di Jamsostek Tersalurkan Tahun Ini

Dana 'Tak Bertuan' Triliunan Rupiah di Jamsostek Tersalurkan Tahun Ini

Written By dodi on Thursday, August 9, 2012 | 8:00 AM

BOGOR - Direktur Utama PT.Jamsostek yang baru, Elvyn G. Masassya, harus mempersiapkan perusahaan plat merah ini menuju Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di 2014. Termasuk diantaranya menyelesaikan masalah adanya dana tidak bertuan triliunan rupiah di Jamsostek, setidaknya masalah tersebut harus diselesaikan sebelum BPJS terbentuk.

Untuk itu, Elvyn berjanji pada tanggal 31 Desember 2013 dana sebesar telah tersalurkan kepada yang berhak. "31 Desember 2013 sudah selesai. Total dana saat ini sekitar 1,4 triliun tapi itu perlu didefinisikan lagi dana tidak bertuan sebenarnya tuannya ada tapi belum datang ke kantor Jamsostek," ungkap Elvyn usai prosesi penyerahan SK di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (8/8).

Terkait pemanfaatan dana nasabah ketika Jamsostek telah menjadi BPJS, Elvyn menegaskan dalam Peraturan Pemerintah (PP) yang baru, Jamsostek tetap diperbolehkan melakukan kegiatan investasi namum tidak segencar sebelum menjadi BPJS. "Tetapi dalam PP yang baru Jamsostek diperbolehlan melakukan penyertaan langsung. Saat jadi BPJS, Jamsostek masih bisa melakukan penyertaan di pasar modal, properti, time deposit cuma masalah persentasi diatur," tutup Elvyn.

Selain itu, mantan direktur investasi Jamsostek ini mengaku akan merubah arah Jamsostek menjadi perusahaan yang benar-benar melayani para nasabahnya hingga keseluruh pelosok Tanah Air. "Ke depan kita berharap bisa menjadi social security company yang credible, friendly dan accessible oleh semua pihak," imbuhnya.

Elvyn juga akan meningkatkan keikutsertaan pekerja dalam program Jamsostek melalui penambahan outlet Jamsostek. "Lebih meningkatkan kepersertaan dalam 2 tahun ke depan meningkatkan outlet hinnga 440 outlet di seluruh Kabupaten Kota," tambah sosok eksekutif puncak yang dibebani target untuk membenahi Jamsostek oleh Meneg BUMN Dahlan Iskan. KEN
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger