' Bupati Sukabumi Sosialisasikan Ombudsmab RI Perwakilan Jabar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Bupati Sukabumi Sosialisasikan Ombudsmab RI Perwakilan Jabar

Bupati Sukabumi Sosialisasikan Ombudsmab RI Perwakilan Jabar

Written By dodi on Wednesday, August 15, 2012 | 8:00 AM

SUKABUMI (LJ) - Bupati Sukabumi, H. Sukmawijaya, sosialisikan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Barat, yang dilaksanakan di aula Sekretaris daerah Kota (Sekdakot) Kabupaten Sukabumi, kemarin.

Dalam sosialisasi tersebut, Bupati menyampaikan, bahwa Ombudsman Republik Indonesia, sebelumnya bernama komisi Ombudsman Nasional yang merupakan lembaga negara di Indonesia, memiliki kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan.

"Kegiatan ini, diselengarakan berkat kerjasama BUMN, BUMD, dan BHMN serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas memberikan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," ungkap, Sukmawijaya, kepada LINGKAR JABAR, usai menggelar sosialisasi.

Dia menjelaskan, lembaga ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia yang disahkan dalam Rapat Paripurna DPR RI pada tanggal 9 September 2008 lalu.

"Sebagai Implementasi dari Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, di Kabupaten Sukabumi telah ditetapkan beberapa ketentuan pelaksanaan, seperti perbup nomor 20 tahun 2011 tentang pedoman pelayanan publik atau perbup nomor 51 tahun 2009 Jo perbup nomor 6 tahun 2011 tentang standar prosedur operasional, selain itu juga ditetapkan sebagai standar pelayanan minimal dan indeks kepuasan masyarakat," imbuhnya.

Lebih lanjut dia, pelaksanaan pemerintahan juga selalu dilakukan evaluasi baik dalam rapat dinas bulanan ataupun pada rapat-rapat tertentu. Namun demikian masih banyak sector pelayanan public yang belum memenuhi harapan masyarakat. Dengan demikian, dinamika penyelenggaraan pelayanan public juga harus terus diperbaharui sesuai kebutuhan masyarakat.

"Atas dasar tersebut, pemkab sukabumi sangat apresiatif dan menyambut baik inisiatif, ombudsman RI Perwakilan Jabar, melakukan sosialisasi yang akan memberikan pencerahan dalam rangka peningkatan kinerja pada setiap badan public yang ada di kabupaten sukabumi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya. HIL/ADG
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger