' Bupati Purwakarta Asuransikan Seluruh Warganya - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Bupati Purwakarta Asuransikan Seluruh Warganya

Bupati Purwakarta Asuransikan Seluruh Warganya

Written By dodi on Tuesday, August 7, 2012 | 8:00 AM

KAB.PURWAKARTA (LJ). –Sasaran pembangunan Kabupaten Purwakarta ke depan, yakni mengasuransikan seluruh warga mayarakat dalam bentuk pemberian asuransi pensiun (hari tua). Asuransi pensiun tersebut, tidak membedakan status tetapi seluruh warga masyarakat Purwakarta bis mendapatkan asuransi yang dibuktikan dengan kepemilikan kartu tanda penduduk.

“Sasaran pembangunan kedepan adalah memberikan asuransi hari tua atau disebut juga asuransi pensiun,”  terang Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH saat menghadiri buka bersama dengan jajaran Kodim 0619 Purwakarta yang juga dihadiri Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Ali Senjaya, bertempat di Makodim, akhir pekan kemarin.

Dikatakan Dedi Mulyadi, sebagai kabupaten terkecil di Jawa Barat, mulai tahun 2013 mendatang Purwakarta tengah berupaya untuk mengentaskan 47.000 kepala keluarga (KK) yang masuk dalam kategori tertinggal. Untuk mewujudkannya, tentu saja pemerintah harus bersinergis dengan komponen lainnya yang ada di Purwakarta.

Dengan demikian, sambung dia, seluruh warga masyarakat Purwakarta bisa lebih sejahtera dan tidak ada lagi angka kemiskinan di Kabupaten Purwakarta. “Cita-cita terwujudnya masyarakat yang sejahtera mudah-mudah dapat segera terealisasi dan dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat di Purwakarta,” katanya.

Tidak saja menyangkut kesejahteraan, lanjut Dedi Mulyadi, dibidang kesehatan juga menjadi prioritas. Untuk membentuk karakter masyarakat yang sehat dan kuat, dirinya mencanangkan setiap hari Rabu siswa sekolah dasar (SD) dan menengah (SMP) yang rumahnya dekat dengan sekolah, diwajibkan menggunakan engrang ke sekolah.

Sehingga, akan terbentuk sikap generasi penerus yang sehat dan kuat secara fisik, seperti juga yang dibekalkan kepada para prajurit TNI. Pada kesempatan tersebut Dedi Mulyadi juga mengakui, bahwa pembangunan yang tengah dilaksanakan di Kabupaten Purwakarta ini belum seluruhnya dapat menyentuh masyatakat.

Sebab, paparnya, sampai saat ini masih terdapat 10.000 kepala keluargta (KK) yang belum mendapatkan listrik. Karenanya Bupati Dedi bertekad, tahun 2013 mendatang seluruh warga Purwakarta hingga daerah-daerah peloksok sudah ter-aliri listrik. Dengan demikian, warga masyarakat Purwakarta sejahtera dalam tangga Istimewa.YAS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger