' Bupati Kab.Bandung luncurkan Hibah Buat Sarana Keagamaan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bupati Kab.Bandung luncurkan Hibah Buat Sarana Keagamaan

Bupati Kab.Bandung luncurkan Hibah Buat Sarana Keagamaan

Written By dodi on Wednesday, August 1, 2012 | 8:00 AM

KAB. BANDUNG (LJ)-Acara Safari Ramadhan 1433 H,yang dilakukan Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, ke sejumlah sarana keagamaan dan pondok pesantren, dibarengi dengan penyerahan bantuan hibah dari pemerintah dengan nilai besaran mencapai Rp 1.793.000.000.

Dana hibah yang berasal dari APBD tahun 2012,untuk 423 proposal peruntukkan bagi sarana keagamaan pondok pesantren, madrasah dan masjid.

"Mudah-mudahan dana ini bisa bermanfaat untuk menambah sarana keagamaan yang telah kita miliki,"ucap Dadang M. Naser, seusai menyerahkan dana hibah di Masjid Besar Kecamatan Cikancung, Rabu (25/7). Turut hadir Wakil Bupati Bandung H. Deden R. Rumaji, M.Ap, Kapolres Bandung, AKBP Sandy Nugroho, Sekretaris Daerah Ir H. Sofian Nataprawira, MP serta sejumlah kepala SKPD.
 
Pada kesempatan itu, Dadang M. Naser juga menghimbau kepada kaum aghniya (hartawan) untuk turut membantu sarana keagamaan baik masjid maupun madrasah yang ada di wilayahnya masing-masing. " Menyisihkan sebagian harta untuk membantu fakir miskin atau bidang keagamaan lainnya merupakan tindakan yang sangat mulia," katanya. Bahkan ia menegaskan, membantu masyarakat miskin bukan hanya tugas pemerintah semata, namun membutuhkan uluran tangan semua elemen masyarakat.
 
Masih ditempat yang sama, sebelumnya Bupati Bandung sempat melakukan dialog dengan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Cikancung, Rancaekek, Nagreg dan Cicalengka. Dalam dialog tersebut, Dadang M. Naser banyak aspirasi masyarakat khususnya mengenai pembuatan e-KTP, pungutan PBB dan perbaikan jalan.
 
Safari ramadhan (tarawih keliling) akan dilakukan pula Bupati Bandung masing-masing Kecamatan Majalaya pada tanggal 27 Juli 2012, Kec. Kertasari  dan berakhir di Kecamatan Kutawaringin tanggal 13 Agustus 2012. (UDN)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger