' Bupati dan Wabup Shalat Idul Fitri Bersama Masyarakat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Bupati dan Wabup Shalat Idul Fitri Bersama Masyarakat

Bupati dan Wabup Shalat Idul Fitri Bersama Masyarakat

Written By dodi on Sunday, August 19, 2012 | 8:00 AM


CIBINONG - Bertempat di lapangan Tegar Beriman, Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) dan Wakil Bupati
(Wabup) Bogor Karyawan Faturahman (KF) melaksanakan shalat Idul Fitri 1433 Hijriah bersama masyarakat sekitar, Minggu (19/8). Dihadapan masyarakat, dalam sambutannya Bupati mengatakan hari raya Idul Fitri bukan berarti kemenangan yang hanya menampilkan suatu hal baru yang bersifat duniawi, namun lebih kepada menampilkan hal - hal yang baru menuju kebaikan yang ada di dalam diri masing - masing.
"Bukan dengan menampilkan hal - hal baru yang bersifat duniawi, namun hari raya Idul Fitri ini lebih merupakan waktu yang tepat bagi kita menampilkan kebaikan - kebaikan baru yang ada didalam diri kita seperti saat kita menjalani ibadah puasa," kata RY.
Ia juga menambahkan, bulan ramadhan merupakan sarana spritual untuk melatih diri berbuat kebaikan. "Dengan bulan ramadhan kita jadikan diri kita lebih baik dari sebelumnya, serta jadikan bulan - bulan lainnya sebaik bulan ramadhan," tambahnya.
Tak lupa Bupati juga berpesan agar di hari raya Idul Fitri tahun ini masyarakat dapat menjadikan momentum ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas ibadah. "Di hari raya Idul Fitri tahun ini, mari kita jadikan sebuah motivasi untuk meningkatkan kualitas ibadah kita seperti ketika bulan ramadhan," pesannya.
Dengan dipimpin oleh imam KH. Ridwan Alawi, Bupati dan Wabup beserta masyarakat tampak khusyu menjalani shalat Idul Fitri. Usai melaksanakan shalat, khatib KH. Sanusi Azhari dalam khotbahnya mengungkapkan hal yang senada dengan Bupati, menurutnya pada Idul Fitri tahun ini diharapkan dapat dijadikan momentum untuk memperbaiki diri dalam menjalani kehidupan.
"Sebulan penuh kita dilatih untuk menjauhi segala perbuatan tercela, mudah - mudahan hal tersebut dapat terus kita lakukan walaupun diluar bulan ramadhan," ujarnya.
Sholat Idul Fitri di lapangan Tegar Beriman ini juga diikuti oleh, Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Elly Halimah Rachmat Yasin, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Saptariani, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Nurhayanti, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iyus Djuher, serta para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Bogor. Bupati beserta Wabup juga menyempatkan diri bersalaman bersama masyarakat sebagai bentuk silaturahmi. (ARI/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger