' Bupati Bogor Lantik 348 CPNSD Jadi PNS - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Bupati Bogor Lantik 348 CPNSD Jadi PNS

Bupati Bogor Lantik 348 CPNSD Jadi PNS

Written By dodi on Friday, August 3, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Sebanyak 348 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2010, akhirnya resmi dilantik, menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, yang dilakukan oleh Bupati Bogor, Rachmat Yasin, (RY), di Ruang Serbaguna I, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Kamis (2/8), kemarin.

Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY) mengatakan, moratorium PNS sejak September 2011 hingga Desember 2012, membuat kesempatan menjadi PNS menjadi berkurang, menjadi PNS merupakan impian besar bagi sebagian masyarakat terutama dari generasi muda yang sedang mencari lahan pekerjaan.

“Tegakkan citra PNS yang bermartabat dan berkualitas, jadilah tokoh masyarakat yang menjadi suri tauladan bagi masyarakat, status PNS itu sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tidak menyimpang dari aturan hukum dan aturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap, RY kepada LINGKAR JABAR, usai melakukan pelantikan.

RY menambahkan, PNS yang baru dilantik untuk mentaati aturan jam masuk kantor dan jam pulang kantor, disiplin dan penuhi kewajiban sesuai Peraturan Pemerintah (PP No. 53 Tahun 2010 tentang Dispilin PNS). “Mari kita perjuangkan keberhasilan program Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat tanpa menguasai mereka, sosialisasikan program-program Pemkab agar masyarakat paham kita berusaha yang terbaik untuk masyarakat," ajaknya.

Dalam kegiatan pengambilan sumpah dan pengangkatan PNS ini pun, Bupati Bogor meminta pada para PNS yang diambil sumpah untuk tidak mudik pada tanggal 15 dan 16 agustus 2012 dan mengikuti upacara pengibaran bendera NKRI pada tanggal 17 Agustus 2012. “Saya akan pantau hari kerja pada tanggal 15 dan 16 Agustus 2012 dan yang akan saya tanya PNS yang baru dilantik karena belum ada aturan PNS baru sudah mengambil cuti," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Aty Guniarwaty, mengatakan, PNS yang diambil sumpah dan diangkat hari ini adalah PNS tahun 2010, dengan APBD Kabupaten Bogor tahun 2012, yang berjumlah 348 orang yang terdiri dari jabatan pendidik 161 orang, kesehatan 115 orang, teknis strategis 72 orang dan berdasarkan golongan ruang 3B 36 orang, 3A 184 orang, 2C 88 orang, 2B 38 orang dan  yang lainnya.

“Para PNS ini telah lulus dari tes administrasi yang sesuai dengan ketentuan dari pantia, lolos dari pra jabatan juga lolos dari tes kesehatan dan dianggap layak dan sehat oleh tim penguji kesehatan juga telah melalui masa percobaan dengan nilai yang baik," tuturnya.

Pada pengambilan sumpah dan pengangkatan PNS ini, Bupati Bogor secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) pelantikan PNS kepada lima orang perwakilan PNS, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iyus Djuher, Para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Bogor. BSR


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger