' Bupati Bandung Dadang M Naser : Atlit Asal Kabupaten Bandung, Harus Menjadi Atlet Daerahnya - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Bupati Bandung Dadang M Naser : Atlit Asal Kabupaten Bandung, Harus Menjadi Atlet Daerahnya

Bupati Bandung Dadang M Naser : Atlit Asal Kabupaten Bandung, Harus Menjadi Atlet Daerahnya

Written By dodi on Wednesday, August 15, 2012 | 8:00 AM

KAB.BANDUNG (LJ) - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 di Riau pada September mendatang, setiap Cabang olahraga di tiap daerah kota/ Kabupaten ataupun Provinsi telah mempersiapkan Atlet- atlet yang berpengalaman dan terlatih. Seperti yang dilakukan perguruan pencak silat riksa budikiwari (RBK) Kabupaten Bandung, mempersiapkan anak didiknya untuk mengikuti kejuaraan silat tingkat nasional.

“Rudi Haryanto, adalah anak didik paguron pencak RBK yang terpanggil untuk mengikuti kejuaraan PON 2012 nanti,”jelas Ketua umum RBK Ujang Jayadiman kepada LINGKAR JABAR di sela-sela acara pelepasan Atlit untuk mengikuti kejuaraan PON kemarin di Sekretariat RBK Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang - Kabupaten Bandung, kemarin.

Menurutnya, banyak prestasi yang pernah diraihnya, diantaranya juara 1 kelas 75-80 dalam kejuaraan daerah yang digelar di Kabupaten Bogor, tapi sampai akhir pendaftaran calon atlit untuk mengikuti PON, Rudi Hartono khususnya, RBK pada umumnya, tidak menerima panggilan dari KONI Jabar untuk mewakili Jabar di kejuaraan silat.

"Oleh karena itu, ketika ada penawaran menjadi atlet Silat mewakili Provinsi Banten dan hasil kesepakatan bersama semua pengurus RBK yang mendapat dukungan dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten bandung, Rudi Hartono pun akhirnya dilepas untuk menjadi atlet Silat Kejuaraan nasional mewakili provinsi Banten," tuturnya.

Ujang kembali menegaskan, sebagai atlet yang sudah meraih beberapa prestasi dan pengalaman yang didapat selama mengikuti kejuaraan yang digelar di beberapa daerah kota/kabupaten provinsi Jawa Barat, Rudi Hartono siap bertanding walaupun untuk mewakili daerah lain.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Bandung Dadang M Naser ketika ditemui di acara peresmian sekolah dasar di wilayah Soreang mengatakan, "Apabila ada atlet asal Kabupaten Bandung mengikuti kejuaraan tingkat nasional dan mewakili provinsi lain, adalah tindakan yang salah. Saya mempunyai penilaian terhadap atlit tersebut, rasa nasionalismenya yang salah kaprah,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Bupati Dadang berharap kepada setiap organisasi yang menaungi beberapa cabang olahraga (Cabor) harus memperbaiki manajemennya, agar kedepan hal serupa tidak terulang kembali. "Khususnya kepada pengurus KONI Cabang Kabupaten Bandung, harus lebih selektif dalam rekrutmen atlet berprestasi agar bisa membawa dan mengharumkan nama baik daerah," imbuhnya. RTD/GIN
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger