' BPC Gapensi Berbagi Kebahagiaan Dengan Kaum Duafha - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » BPC Gapensi Berbagi Kebahagiaan Dengan Kaum Duafha

BPC Gapensi Berbagi Kebahagiaan Dengan Kaum Duafha

Written By dodi on Thursday, August 9, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Berangkat dari kepedulian sekaligus keinginan untuk bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama umat, Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pengusaha Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi),  mengadakan acara buka puasa bersama (bukber) serta membagikan santunan kepada kaum duafha, anak-anak yatim dan para janda yang berada di sekitar lokasi kantor BPC Gapensi Kabupaten Bogor, di Jalan Raya Pemda, Sukahati, Kecamatan Cibinong, Rabu (8/8), kemarin.

Acara bukber ini, berlangsung sederhana namun terasa mengesankan bagi kaum duafha yang menerima bantuan. Lantaran, di tengah himpitan kesulitan ekonomi ini, mereka mendapatkan perhatian dari kalangan pengusaha konstruksi rekanan Pemerintah Daerah. Setelah mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Quran yang dibawakan oleh salah seorang ulama di Kelurahan Sukahati, peserta bukber mendapatkan siraman qolbu dari ustadz.

Ketua BPC Gapensi Kabupaten Bogor, H. Nday Dasuki yang ditemui LINGKAR JABAR mengatakan, bahwa kegiatan bukber dengan kaum duafha dan anak-anak yatim, merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh BPC Gapensi. "Bukber dan pemberian santunan ini merupakan tradisi para pengurus BPC Gapensi dari periode sebelumnya sampai periode berikutnya. Ya, motivasinya tentu pengurus dan anggota Gapensi hanya ingin berbagi kebahagiaan," tutur Nday.

Sementara itu, Sekretaris BPC Gapensi Moh Djoefri, menambahkan, pemberian santunan pada bulan ramadhan tahun ini, setiap anak yatim dan kaum duafha mendapatkan paket sembako dan uang tunai Rp 100 ribu. "Nilainya memang tidak seberapa, namun kita berharap dapat berbagi kebahagiaan masyarakat tak mampu. Toh, ini kan juga diajarkan dalam Islam, kita yang kebutuhannya sudah cukup diwajibkan untuk berbagi rezeki dengan sesama umat yang kesulitan atau golongan tak mampu," ujar Djoefri.

Salah seorang janda tua beranak 3, Ny.Edah, mengaku sangat bersyukur atas kepedulian dan perhatian yang diberikan para pengusaha konstruksi di BPC Gapensi Kabupaten Bogor. Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya selama Lebaran. "Tiap tahun kami selalu diundang sama Bapak dan Ibu pengusaha di Gapensi sini. Saya ucapkan terimakasih sekaligus mendoakan agar para pengusaha yang peduli orang kecil seperti saya ini mendapatkan balasan rezeki yang melimpah dari Allah SWT," imbuhnya dengan wajah haru. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger