' BNI Kejar Target Rp 60 triliun dari Giro Korporasi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » BNI Kejar Target Rp 60 triliun dari Giro Korporasi

BNI Kejar Target Rp 60 triliun dari Giro Korporasi

Written By dodi on Thursday, August 9, 2012 | 8:00 AM

BOGOR - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), salah satu bank plat merah terbesar di tanah air, menargetkan dana kelola dari layanan cash management mencapai Rp 60 triliun dalam bentuk giro atau giro korporasi untuk meningkatkan kinerja keuangan perusahaan nasabah. Saat ini total dana kelola BNI dari nasabah korporasi mencapai Rp 55 triliun dengan jumlah nasabah korporasi layanan cash management sebanyak 20 ribu nasabah yang masih didominasi perusahaan domestik.

BNI akan melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan kinerja dengan melakukan pendekatan saat penjualan, customized, penyesuaian dengan kebutuhan nasabah. "After sale juga kita monitor sesuai tidak dengan apa yang mereka harapkan," ujar General Manager Transactional Banking BNI Iwan Kamaruddin dalam keterangan persnya, Rabu (8/8).

Dia menegaskan dengan strategi tersebut, pihaknya bisa menarik nasabah asing terutama dari perusahaan minyak dan gas, pertambangan dan infrastruktur. "Kami tawarkan layanan yang tidak kalah dengan bank asing. Sekarang sekitar 5 persen nasabah kita adalah asing," tuturnya.

Layanan ini, kata Iwan, bisa digunakan untuk mengelola keuangan perusahaan agar lebih efiesien. Misalnya dalam hal pendanaan seperti pembayaran gaji pegawai dan kegiatan operasional lainnya. Produk bank ini paling tidak menyumbang pertumbuhan sampai 20 persen. "Bagi bank, kita bisa peroleh fee dari dana operasional mereka di BNI. Layanan ini baru fokus pada tiga sampai lalu tahun lalu," katanya. DOD
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger