' Biro Tabloid KPK Diresmikan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Biro Tabloid KPK Diresmikan

Biro Tabloid KPK Diresmikan

Written By dodi on Thursday, August 2, 2012 | 8:00 AM

GARUT (LJ)- Pelantikan pengurus Biro Tabloid Keadilan, Politik & Korupsi Kab. Garut, kemarin siang ditandai dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an.Nampak hadir Pimpinan Redaksi Tabloid KPK besera jajarannya, perwakilan Kapolres Garut, Kejari Garut dan Advokat senior Jawa Barat H. Rudy Gunawan, SH, Kepala sekolah SMKN 1, Pengurus Laskar AMPERA’66 dan para tamu undangan lainnya. Sementara pihak DPRD Garut tidak ada satu pun yang mewakilinya.

Aep Saepudin, ketua panitia pelaksana mengatakan, acara pelantikan akan dilanjutkan dengan Seminar sehari tentang, “kesadaran dan peran serta masyarakat dalam penegakan supremasi hukum di lingkungan pemkab.Garut “, sehingga bisa berjalan sesuai rencana, lancer, sukses dan khidmat. Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT dengan yang setimpal.

Di jelaskan Aep , era reformasi saat ini ditandai dengan perubahan sistem dari pemerintahan otoriter ke sistem pemerintahan yang demokrasi. Pemerintahan Demokrasi ditandai dengan tingginya partisipasi masyarakat dalam setiap pengambilan kebijakan public dan kebijakan politik yang didasari dengan semangat kebebasan dan keterbukaan, kemandirian dan kemajuan, kesejahteraan dan pemerataan.

Salah satunya adalah semangat dari media massa (PERS) untuk dapat ikutserta melakukan tugas dan fungsinya sesuai UU. N0. 40/1999 tentang peranan PERS di Indonesia dan UU. N0.14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. "Kami unsur dari PERS yang tergabung dalam Tabloid KPK berkeinginan untuk membantu dan menjalin kemitraan dalam upaya Cek and Balance sehingga apa yang menjadi program pemerintah dapat kita publikasikan melalui media dan pada akhirnya akan mendapat penilaian yang positif dimata Public tentang apa yang telah di kerjakan oleh pihak Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

Dengan dasar tersebut diatas, kami ingin tampil beda, makanya sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat dan pemerintah kab. Garut, pada hari ini, kami sengaja mengundang bapak/ibu/sdr untuk dapat melihat secara langsung acara pelantikan kepala biro dan team liputan khusus tabloid KPK di Kab. Garut,jelasnya.

Dalam sambutannya dia berharap pemerintahan kab. Garut baik yang ada di legislative, eksekutif dan yudukatif bisa bekerjasama dengan kami dalam menyampaikan berbagai informasi baik yang bersifat positif sehingga apa yang menjadi program pembangunan di kab. Garut dapat diketahui oleh public, ataupun informasi yang bersifat negative dengan tujuan untuk mengevaluasi dan sebagai bahan control social sehingga pemerintah tidak terjerumus kedalam kebinasaan, kenistaan dan kebohongan public,tegasnya.(JUL/BDN)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger