' Atep Dukung Cianjur Miliki Stadion Bertaraf Internasional - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Atep Dukung Cianjur Miliki Stadion Bertaraf Internasional

Atep Dukung Cianjur Miliki Stadion Bertaraf Internasional

Written By dodi on Friday, August 10, 2012 | 8:00 AM

CIANJUR (LJ) Atep pesepakbola asal Cianjur yang merupakan pemain Persib Bandung, mendukung keinginan kabupaten itu memiliki stadion bertaraf internasional sebagai bagian mengembangkan dunia keolahragaan di Cianjur, bersamaan keinginan Cianjur menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 nanti.

"Kabupaten Cianjur memang sudah saatnya memiiki stadion yang representatif, apalagi bertaraf internasional. Hal ini didasari atlet-atlet muda Cianjur yang potensial. Terutama di sepak bola," kata Atep kepada  saat melihat pertandingan uji coba tim kesebelasan Porda Kabupaten Cianjur di Stadion Badak Putih Cianjur, kemarin.

Atep pun membayangkan seandainya Kabupaten Cianjur memiliki lapangan sepakbola representatif. Secara langsung maupun tidak langsung, kata Atep, dampaknya akan dirasakan terhadap prestasi olahraga, khususnya sepak bola.

"Salah satu penunjang majunya olahraga, termasuk sepak bola, adalah sarana dan prasarana memadai. Misalnya saja kualitas lapangan. Saya yakin, jika Cianjur memiliki lapangan sepak bola yang baik, prestasinya pun akan ikut terangkat. Apalagi potensi pemain sepakbola dari Cianjur, sebetulnya bisa disetarakan dengan pemain-pemain nasional, asalkan pembinaan dilakukan berkelanjutan," ujar Atep.

Atep mengaku tidak pernah lepas memantau perkembangan dunia persepakbolaan di Cianjur. Dia pun berharap persepakbolaan Cianjur bisa lebih maju, bahkan bisa ikut berkompetisi di Liga Super Indonesia (LSI). Saat ini harus lebih dipersiapkan, tidak hanya dari sisi kualitas pemain, namun juga sarana dan prasarananya.

"Cianjur sempat ikut kompetisi Divisi III. Mudah-mudahan prestasi yang sudah dicapai ini selalu mendapatkan dukungan pemerintah setempat. Termasuk juga mengintensifkan latih tanding untuk menambah jam terbang," sebutnya.

Dukungan pembangunan stadion bertaraf internasional di Cianjur juga diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Cianjur Irvan Rivano Muchtar.

Manajer Tim Porda Selection PSSI Kabupaten Cianjur ini menyambut baik rencana dibangunnya stadion bertaraf internasional yang saat ini digadang-gadangkan Kabupaten Cianjur yang bersamaan dengan rencana menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 .

"Sebagai anggota Dewan, tentunya saya mendukung keinginan Kabupaten Cianjur memiliki stadion bertaraf internasional ini. Master plan pembangunan stadion sudah ada. Mudah-mudahan 2013 nanti sudah dilakukan peletakan batu pertama pembangunannya," kata Irvan yang juga Ketua Forum Komunikasi Karangtaruna Kabupaten Cianjur ini.

Pembangunan stadion bertaraf internasional ini direncanakan dibangun di kawasan Jalan Pramuka Rawa Bango Kecamatan Karangtengah. Direncanakan stadion ini berdiri di atas lahan seluas 2-5 hektare. Untuk pembebasan lahannya sendiri dibutuhkan dana lebih kurang Rp2 miliar. "Akan banyak manfaat yang diperoleh adanya stadion bertaraf internasional ini,” katanya. (RUS)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger