' Antisipasi Kemacetan Polres Cirebon Bangun 14 Pos Pam - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Antisipasi Kemacetan Polres Cirebon Bangun 14 Pos Pam

Antisipasi Kemacetan Polres Cirebon Bangun 14 Pos Pam

Written By dodi on Friday, August 10, 2012 | 8:00 AM

KAB. CIREBON (LJ) – Mengantisipasi terjadinya kemacetan lalulintas yang disebabkan terjadinya kenaikan arus mudik disekitar jalur Pantura Cirebon di Hari Raya Idul Fitri 1433 Hiriah, jajaran Polres Cirebon mendirikan 14 pos pengamanan disekitar titik rawan macet, seperti di Arjawinangun, Plumbon, Weru, Kedawung dan Losari.
 "Kita sudah antisipasi titik-titik rawan macet yang terjadi tiap tahun itu dengan mendirikan pos pengamanan, berikut dengan jumlah personil yang memadai untuk mengatur lalulintas," ungkap Kapolres Cirebon, AKBP Hero Henrianto Bachtiar, kepada Lingkar Jabar, kemarin.
Ia mengatakan, dua dari 14 pos pengamanan, yakni pos pam Kedawung dan Losari merupakan pos pelayanan. Selain melakukan pengawasan dan penjagaan, kedua pos pam ini juga menyediakan pelayanan bagi pemudik, seperti pijat refleksi maupun makanan dan minuman.
"Selain 14 pos pengamanan, kita juga siapkan 114 pos gatur yang berada di bawah koordinasi masing-masing pos pam," ujarnya.
Untuk pengamanan arus mudik dan balik tahun ini, pihaknya akan mengerahkan sekitar 1.510 personil, yang terdiri dari 1.020 anggota Polri dibantu instansi terkait serta elemen lain.
Disinggung kesiapan infrastruktur, dia mengakui masih ada beberapa perbaikan jalan seperti di ruas jalan Plered dan Plumbon. Untuk tahun ini lanjutnya, diperkirakan akan terjadi peningkatan arus kendaraan yang melintas di Pantura Cirebon hingga mencapai 40.000 unit lebih, dan diperkirakan puncak arus mudik akan terjadi H-2.
"Seperti tahun lalu puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-2. Sedangkan puncak arus balik diprediksi H-4," tukas Kapolres.GYO/HEN (C.12)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger