' Anak Tidak Mampu Ikuti Pembentukan Karakter - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Anak Tidak Mampu Ikuti Pembentukan Karakter

Anak Tidak Mampu Ikuti Pembentukan Karakter

Written By dodi on Tuesday, August 7, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Ratusan anak tidak mampu terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan pembentukan karakter dari ESQ Leadership Jawa Barat yang digelar di Gedung Pakuan Kota Bandung, akhir pekan kemarin. Dari pelatihan ini, diharapkan mampu membentuk karakter atau kepribadian anak-anak tak mampu sebagai calon pemimpin di masa depan.

"Kegiatan pelatihan ini bertujuan dalam rangka membentuk karakter para anak-anak khususnya bagi yang tidak mampu. Pembentukan ini dirasa penting, karena mengingat mereka meupakan salah satu generasi penerus bangsa," kata salah seorang trainer ESQ Leadership Jawa Barat, Ramdani. Ditambahkannya, beberapa aspek yang perlu diterapkan dalam keseharian pasca anak-anak mengikuti training ESQ di antaranya sikap disiplin, bekerja keras dan visioner.

"Sikap disiplin dan visioner akan menjadi modal penting bagi anak-anak saat dia beranjak dewasa nanti," ujarnya. Program pembentukan karakter, kata dia, sangat menjanjikan dan diperlukan. Pemerintah juga sering mendengungkan pentingnya pendidikan karakter, karena itu kegiatan ESQ ini menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter bangsa.

“Pelatihan ini pada dasarnya sama dengan pembinaan yang lain, yaitu memberikan bekal bagi siswa atau anak-anak dalam menjalani kehidupannya kelak. Setidaknya dalam acara ini diikuti oleh 201 anak tidak mampu mulai dari panti asuhan yatim piatu, anak jalan dan dari beberapa sekolah, ” kata dia.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam sambutannya menuturkan, ESQ merupakan satu rangkaian program yang bagus bagi anak-anak yang masih dalam tahap tumbuh kembang. Dengan kegiatan semacam ini tentunya dapat mendorong bagi siswa yang masih belum mempunyai visi atau cita-cita kedepan, untuk mulai berani maju atau melangkah kedepan. "Tentunya saya mengharapkan dari sekian banyaknya anak-anak yang mengikuti ESQ nantinya dapat melahirkan pemimpin Jawa Barat yang amanah," ujarnya.

Selin itu dirinya juga berharap, dari kegiatan seperti ini anak-anak di Jawa Barat lebih maju serta mempunuai mimpi yang tinggi. "Sebab seperti apa rancanagan kehidupan masa depan, tergantung ketika masih muda. Kaidahnya jika kita ingin sukses, haruslah bersungguh-sungguh dalam menggapainya. Sabisa-bisa kudu bisa Insya Allah pasti bisa," tegas Heryawan. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger