' Amankan Lebaran, Polresta Bekasi Kerahkan 167 Personil - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Amankan Lebaran, Polresta Bekasi Kerahkan 167 Personil

Amankan Lebaran, Polresta Bekasi Kerahkan 167 Personil

Written By dodi on Monday, August 13, 2012 | 8:00 AM

BEKASI (LJ) - Jajaran Kepolisian Resor Bekasi Kota, mendirikan sedikitnya 13 pos pengamanan yang akan di sebar di sejumlah titik yang menjadi lintasan jalur mudik.

13 pos pengamanan tersebut, akan ditempatkan di titik-titik yang rawan kemacetan, sehingga personel kepolisian bisa segera menguraikannya. Adapun personel Polresta Bekasi Kota, yang dikerahkan sepanjang Operasi Ketupat mulai tanggal 11 sampai 26 Agustus sebanyak 167 orang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota Komisaris Iman Pribadi Santoso menyebutkan, pos pengamanan yang akan ditempatkan, di perbatasan Kota Bekasi dengan DKI Jakarta, di perempatan Sumber Arta Jalan Kalimalang, perbatasan Kota Bekasi dengan DKI Jakarta di Kota Harapan Indah Jalan Sultan Agung.

Ada pula yang dilokasikan di perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi di Jalan Chairil Anwar, di perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi yakni di Bulak Kapal, serta di pusat keramaian Kota Bekasi, yakni depan pusat perbelanjaan Mega Bekasi Jalan Ahmad Yani serta persimpangan Jalan K.H.Noer Ali-Jalan Ahmad Yani.

"Titik pusat pos pengamanan yang berada di Jalan M.Hasibuan depan Kantor PDAM. Tidak hanya polisi yang berjaga di sini, tapi juga pegawai lintas dinas, seperti Dinas Bina Marga dan Tata Air, Dinas Perhubungan, pemadam kebakaran, ambulance, dan juga tenaga kesehatan," kata Iman, kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Bersama personel lintas dinas tersebut, Iman akan mengecek jalan-jalan yang dilalui pemudik untuk memastikan kelengkapan rambu-rambu, lampu penerangan, serta kemungkinan adanya lubang-lubang di jalan yang dapat membahayakan pemudik.

Selain memastikan jalur yang dilalui pemudik aman, polisi juga akan memastikan kesiapan pemudik, utamanya yang menggunakan sepeda motor. Terhadap pemudik bersepeda motor yang mengangkut penumpang dan barang melebihi kapasitas, polisi akan mencegatnya. "Kami stop untuk mengingatkan agar tidak mengangkut penumpang atau barang melebihi kapasitas. Jika sudah lebih dari dua orang, penumpang tambahannya akan kami arahkan untuk naik kendaraan umum agar terjamin keselamatannya," katanya. ADI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger