' Akhirnya, Imam Mahdi Palsu Tobat! - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Akhirnya, Imam Mahdi Palsu Tobat!

Akhirnya, Imam Mahdi Palsu Tobat!

Written By dodi on Thursday, August 30, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) – Keyakinan serta keteguhan hati Muhamad Sihabudin alias Abud (54), warga Desa Leuwi Malang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor yang mengaku telah dinobatkan sebagai Imam Mahdi oleh bangsa Jin serta pernah meng-Islam-kan ribuan mahluk gaib, akhirnya luluh. Di depan puluhan ulama dan aparat kecamatan serta seribu-an orang yang mengepung Kantor Kecamatan Cisarua, Rabu (29/8), Abud menyatakan bertobat.

"Saya akan bertobat dan tidak akan mengaku lagi sebagai Imam Mahdi," kata Abud. Namun, pernyataan dan permohonan maaf Abud itu malah dibalas caci maki massa. Mereka menganggap, Abud tidak tulus dan terkesan hendak menyelamatkan diri dari amukan massa.

“Bohong, dia mengaku bertaubat karena takut dihakimi massa, itu cuma akal-akalan dia saja untuk cari selamat,“ seru massa seraya memaki-maki lelaki beristri dua dan memiliki sebelas anak ini. Massa pun terus melontarkan cacian terhadap Abud dengan kata-kata kasar.

Bahkan, massa mengancam akan membakar rumah serta tempat pengajian miliknya, jika Abud tetap bersikeras dengan keyakinannya. "Kami tetap tidak percaya dia benar-benar bertobat. Karena waktu mediasi, dia malah menantang para ulama untuk bermubahalah (pembuktian kebenaran-red)," Kata Hendrik (35), seorang aktivis ormas Islam.

Beruntung, amarah massa berhasil diredam setelah Camat Cisarua Teddy Pembang beserta sejumlah ulama ikut memberikan jaminan, bahwa Abud benar-benar telah bertaubat. Akhirnya, massa pun berangsur meninggalkan Kantor Kecamatan. Sementara, sejumlah petugas kepolisian yang sejak awal telah berjaga-jaga di lokasi masih melakukan penjagaan ketat.

"Kami tidak akan bisa dipermainkan oleh Abud, percayakan masalah ini kepada aparat pemerintah. Dan pasti akan ada pernyataan tertulis dari yang bersangkutan, bahwa dia benar-benar bertobat dan akan kembali ke jalan Allah," cetus Camat Tedy meyakinkan ratusan massa.

Di tempat sama, Ketua Forum Umat Islam (FUI) dan juga ketua Forum Kerukunan Umat Bogor (FKUB) KH Khoreul Yunus didampingi tokoh Ulama Cisarua mengatakan, pernyataan  Abud tentang pengkultusan dirinya oleh bangsa Jin sebagai Imam Mahdi sudah nyeleneh dari akidah Islam. "Tidak ada perintah kepada manusia untuk mengIslamkan bangsa jin, karena pada dasarnya bangsa Jin tidak bisa terlihat dan berkomunikasi dengan manusia.  Jadi ini sudah keluar dari akidah dan menyesatkan," Kata Yunus.

Terlebih, lanjut Yunus, Abud mengaku telah diangkat sebagai Imam Mahdi melalui raga istrinya (Fitri) sebagai medium dialog jin, dengan cara kerasukan." Ini sudah jelas kekeliruan yang harus diluruskan, pemerintah harus segera bertindak, agar tidak terjadi gejolak massa," imbuhnya.

Untuk menghindari aksi masa, Abud beserta seluruh keluarganya akhirnya dibawa ke markas Polres Bogor dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian. Sedangkan kediamannya yang berlokasi di Kampung Leuwimalang RT 01/01, Desa Leuwi malang, Kecamatan Cisarua, meski dalam keadaan kosong tetap dijaga ketat aparat keamanan gabungan. ASP
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger