' Ahmad Heryawan: Pemprov Fokus Pembangunan Infrastruktur Desa - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Ahmad Heryawan: Pemprov Fokus Pembangunan Infrastruktur Desa

Ahmad Heryawan: Pemprov Fokus Pembangunan Infrastruktur Desa

Written By dodi on Tuesday, August 14, 2012 | 8:00 AM


BANDUNG(LJ)- Luas dan besarnya wilayah Jawa Barat memerlukan perhatian khusus,karena sebagian besar penduduk bermukim diwilayah pedesaan.Untuk meningkatkan SDM dan Sarana serta Prasarana di pedesaan perlu ditingkatkan anggaran pembangunannya.
  
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memastikan pada tahun 2013 akan fokus pada pembangunan infrastruktur desa.Pemprov Jabar akan memberikan perhatian penuh pada infrastruktur desa, seperti perbaikan jalan, gang, kantor layanan dan pemerintahan.
  
Menurut Kang Aher sapaan akrabnya,"Kita sudah tetapkan bahwa pada tahun 2013, Insya Allah fokuskan pada pembangunan infrastruktur pedesaan. Kalau bidang lain, seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur jalan provinsi kan sudah dan masih berjalan," terang Heryawan di Gedung Negara Pakuan Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung, Senin (13/8).
  
Lebih lanjut dikatakannya , masyarakat desa harus merasakan pembangunan yang ada di Jabar. Karena itu, bantuan provinsi akan lebih banyak diarahkan ke desa pada 2013. Bantuan desa ini terlepas dari bantuan yang pernah diberikan untuk Desa Mandiri menuju Peradaban,tutur pria berkacamata ini.
  
Ditambahkan Heryawan,program desa mandiri kita hentikan dulu. Karena, desa mandiri sudah diapresiasi secara nasional. Desa Mandiri diberikan bantuan biaya yang cukup besar, sementara desa penerimanya sedikit. Padahal ada ribuan desa di Jabar. "Desa yang lain teriak, ngapain bagus tapi sedikit, mendingan banyak tapi merata. Kepala desa kalau protes begitu bahasanya,"tuturnya.(FER)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger