' 26 Tahun Jadi Guru Honor: Meski Berulang kali Ikut Testing PNS - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » 26 Tahun Jadi Guru Honor: Meski Berulang kali Ikut Testing PNS

26 Tahun Jadi Guru Honor: Meski Berulang kali Ikut Testing PNS

Written By dodi on Wednesday, August 8, 2012 | 8:00 AM

SUKABUMI (LJ)-Seyogyanya pemerintah kabupaten Sukabumi memberi perhatian serius terhadap status para guru bantu (honor) yang sudah puluhan tahun  mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik di setiap sekolah. Bahkan sebagian besarnya, sudah mengajar sampai puluhan tahun dan berulang kali mengikuti testing Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap belum juga diangkat menjadi PNS.

Salah seorang guru honor, Ny. Ari Rifai yang mengaku sudah 26 tahun mengabdikan diri sebagai tenaga honor pada sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Badriyah, Cijengkol, desa Cijengkol Caringin, kabupaten Sukabumi. Sebagai seorang guru honor, ia mendapatkan upah sebesar Rp 450.000/ bulan.

Meski, honor tersebut tidak sebanding dengan kebutuhan hidupnya, ia tetap ikhlas mengabdikan diri sebagai seorang tenaga pendidikan. Untuk mencoba merubah nasib menjadi tenaga PNS sudah pernah berkali-kali dicoba, dengan cara mengikuti testing calon PNS, tapi selalu gagal alias tidak pernah lolos.

"Belum nasibnya saya menjadi seorang PNS, tetapi saya punya kewajiban terhadap masa depan anak bangsa, saya akan terus berjuang menabdikan diri untuk dunia pendidikin," jelasnya.

Bahkan suaminya, sempat berkali-kali memberikan saran agar dia mencari pekerjaan lain.Dengan harapan, bila beralih profesi, diharapkan bisa mendapatkan penghasilan yang lebih dibanding sebagai tenaga honor. "Tapi saya tidak bergeming, saya tetap memilih jalur hidup sebagai tenaga pendidikan," katanya.ASW/HEP
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger