' 234 Sc Regwil Cianjur Laporkan Oknum Kades Sukajaya ke Kejari Cianjur - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » 234 Sc Regwil Cianjur Laporkan Oknum Kades Sukajaya ke Kejari Cianjur

234 Sc Regwil Cianjur Laporkan Oknum Kades Sukajaya ke Kejari Cianjur

Written By dodi on Wednesday, August 1, 2012 | 8:00 AM

CIANJUR (LJ) Seksi Keorganisasian 234 Sc Regwil Cianjur, Sesep akan melaporkan balik dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) yang di duga dilakukan H. Saepulloh atau nama lainnya H. Tata Sumarta, oknum Kepala Desa (kades) Sukajaya,Kecamatan Cugenang ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur.

Pihaknya lanjut Sesep, sa’at ini tengah melengkapi data-data tipikor yang duduga dilakukan oleh oknum kades Sukajaya, dan dugaan tikpikor uang dilakukan oleh seluruh Kades di Kecamatan Cugenang. “Tunggu saja, paling lambat lusa, data sudah lengkap, kalau data dugaan Tipikor Kades Sukajaya sudah lengkap, jadi masih menunggu data desa lainnya, setelah itu langsung dibawa ke Kejari Cianjur,”ujar dia.

Dugaan tipikornya, ungkap Sesep, seputar menyimpangan dana BOP Raskin, dugaan penjualan raskin yang diatas harga yang telah ditetapkan pemerintah, dugaan penyimpangan dana PNPM. “Kalau masalah program PNPM yang terjadi di Desa Sukajaya, oknum kades, sudah mengakui kalau jasa pekerja diborongkan kepada salah seorang saudaranya, kan jelas ada unsur KKN nya, sementara materi bangunannya, dimonopoli oleh oknum kades tersebut,”papar Sesep ketika ditemui LINGKAR JABAR, Selasa (31/7).

Sesep mengatakan, dugaan penyimpangan lainnya pun, ternyata terjadi di desa lainnya di Kecamatan Cugenang. “Tim kami sedang mengumpulkan data lengkapnya, dan kami akan mengawalnya hingga kasusnya ini masuk ke meja hijau,”tegas dia.

Menanggapi adanya aliran dana hibah Rt ke Kecamatan Cugenang, Camat Cugenang, Dadan Ginanjar kepada LINGKAR JABAR, membantah kalau pihaknya menerima uang Rp.200 ribu per Rt. “Tidak benar kecamatan memungut dana Rt sebesar Rp. 200ribu per Rt, setahu saya dana tersebut dipungut oleh ARWT Kecamatan, untuk selanjutnya diteruskan ke pengurus ARWT Kabupaten untuk membelu buku panduan,”kata Dadan sambil menunjukan kwitansi penerimaan milik salah seorang sekdes.

Pihaknya, lanjut dia, menyayangkan keterangan yang diberikan Kades Sukajaya, H Saepulloh kepada wartawan. “Saya akan menegur Kades tersebut agar menjelaskan masalah yang sebenarnya kepada wartawan,”ujarnya.

Ditempat terpisah, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Cianjur, Suherman, mengatakan, pihaknya akan memanggil dan memeriksa oknum kades yang diduga melakukan tipikor. “Saya akan panggil dan periksa oknum kades tersebut,”katanya singkat. (RUS)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger