' 141 Panwascam Kabupaten Sukabumi Dilantik - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » 141 Panwascam Kabupaten Sukabumi Dilantik

141 Panwascam Kabupaten Sukabumi Dilantik

Written By dodi on Wednesday, August 29, 2012 | 8:00 AM

SUKABUMI (LJ) – Ketua Panitia Pengawas Kabupaten Sukabumi (Panwaskab Smi) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Suhermat, SPd , kemarin melantik 141 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari 47 kecamatan se Kabupaten Sukabumi. Pelantikan para pengawas tingkat wilayah itu dilaksanakan di Gedung Puskopdik, Jalan Siliwangi Cibadak yang disaksikan Ketua Panwas Provinsi Jawa Barat, Kapolres Sukabumi dan KPUD.

Dari sebanyak anggota panwas Ketua Panwaskab menyematkan lambang Burung Garuda kepada perwakilan dari masing-masing daerah pemilihan (dapil) terdiri dari Asep Abdul Kholik dari Kecamatan Kebon Pedes mewakili dapil 1, Kamaludin Sopandi dari Kecamatan Kali Bunder mewakili dapil 2, Uus Somantri dari Kecamatan Pabuaran mewakili dapil 3, Aah Safari dari Kecamatan Cikakak mewakili dapil 4, Deta Panduwinata dari Kecamatan Tegal Buleud mewakili dapil 5 dan Irwan Atma Disastra dari Kecamatan Cidahu mewakili dapil 6.
   
Ketua Kelompok Kerja (Pokja) requitmen calon panwas kecamatan, Khoerudin, Sag mengatakan setelah menggelar testing tertulis dan testing lisan (wawancara) tentang pemahaman pengawasan pemilihan umum telah ditetapkan untuk setiap kecamatan hanya lulus tiga orang. Pada hari ini, lanjutnya, panwas kabupaten telah mentapkan mereka yang lulus seleksi tersebut untuk dilantik menjadi panwascam.
   
Sementara itu Ketua Panwas Kabupaten Sukabumi, Suhermat, SPd dalam sambutannya mengatakan sebagai panwas haru menjunjung tinggi netralitas dan moralitas panwas demi terselenggaranya pemilu yang ber-integritas. Untuk itu dia meminta segenap panwascam yang akan dilantik ini harus bekerja secara professional dan proporsional sehingga Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat ini berjalan sesuai Undang-undang dan sukses tanpa ekses.
   
“Saya berharap panwas ini dapat bekerja secara professional dan mampu menjalin koordinasi serta komunikasi dengan para penyelenggara pemilu agar Pemilu Gubernur dan wakil Gubernur khususnya di Kabupaten Sukabumi,” katanya.
   
Sementara, Ketua Panwas Provinsi Jawa Barat, Ihat Sobihat, meminta panwas yang baru dilantik ini bekerja dengan penuh tanggung jawab dengan mengedepankan kepenitingan bangsa diatas kepentingan golongan.

“Saya berharap panwas kecamatan yang baru saja dilantik dapat bekerja secara professional dan berpegang teguh pada ketentuan undang-undang sehingga pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur berjalan sukses tanpa ekses,” kata Ihat Sobihat. (WHD/HEP).
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger