' Yance Optimis, Heryawan Siap Gandeng Artis - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Yance Optimis, Heryawan Siap Gandeng Artis

Yance Optimis, Heryawan Siap Gandeng Artis

Written By dodi on Tuesday, July 31, 2012 | 8:00 AM

BEKASI - Ketua DPD Partai Golkar Jabar Irianto MS Syafiuddin tetap optimis bisa berjaya di Pilgub Jabar 2013 nanti, meski dari hasil survei sejumlah lembaga survei popularitas mantan Bupati Indramayu itu masih rendah. Yance, sapaan populer Irianto, ini pun mengaku sudah mengantongi lima bakal calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampinginya di Pilgub. Nama kelima tokoh calon pendamping Yance ini dikabarkan sudah ada di tangan Aburizal Bakrie dan jajaran pengurus DPP Golkar.

"Untuk jadi wakil saya nanti, sebenarnya sudah ada lima nama calon yang sekarang sedang digodok di pusat," jelas pria yang akrab disapa Yance melalui siaran persnya yang diterima sejumlah media massa, Senin (30/7). Yance mengatakan lima bakal calon wagub tersebut telah ada di pengurus pusat Golkar dan akan dikaji melalui mekanisme organisasi. Yance juga mengaku tidak mengetahui siapa saja lima nama tersebut. Pasalnya lanjut dia, itu adalah urusan pusat. "Mengenai siapa saja lima nama tersebut saya tidak mengetahuinya sama sekali, karena memang itu adalah urusan pusat," akunya.

Meskipun begitu, pihaknya tidak terlalu memikirkan siapa nanti yang akan mendampinginya, karena memang dirinya memang sedang sibuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat. "Siapapun nantinya yang akan mendampingi saya, pasti orang tersebut adalah yang terbaik. Tapi untuk saat ini saya tidak terlalu memikirkan karena memang sedang sibuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat," paparnya.

Saat ditanya mengenai perkembangan surat resmi dari pihak DPP Yance mengatakan masih belum ada secara resmi, namun lanjutnya secara lisan sudah dikatakan para pengurus pusat. "Saya tidak terlalu memikirkan tentang surat resmi dari pusat, yang terpenting sudah ada ucapan secara lisan dari ketua umum dan para pengurus pusat," papar Yance yang saat ini terus melakukan safari ke hampir seluruh daerah Kabupaten/Kota se-Jabar.

Di lain pihak, cagub incumbent dari PKS alias Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengaku siap bersanding dengan siapapun, termasuk artis Desy Ratnasari atau presenter Tina Talisa pada Pilgub nanti. Setelah ditetapkan sebagai cagub, Heryawan hanya tinggal menunggu keputusan partai. Soal siapa dan bagaimana, dia tidak bisa memutuskan karena partai punya aturan soal pencalonan. “Saya tidak bisa bilang mau atau tidak. Kalau partai sudah memutuskan, harus mau. Pada dasarnya siap dengan siapa saja. Semua masih tahap pembicaraan oleh partai,” tegas Heryawan di Gedung Sate, Kota Bandung, kemarin.

Kesiapan itu, lanjut Heryawan, berlaku bagi setiap tokoh yang akan disandingkan dengannya berdasarkan keputusan dan kesepakatan partai. Saat ini, pihaknya terus melakukan komunikasi politik intensif dengan semua tokoh dan partai politik terkait pencalonannya pada Pilgub Jabar 2013. “Soal kesepakatan, belum ada satupun yang sudah bersepakat. Kalau pun ada kesepakatan, tidak untuk konsumsi publik," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jawa Barat tidak memprioritaskan kalangan artis menjadi pendamping Ahmad Heryawan. Calon yang akan mendampingi Heryawan harus yang bisa diajak bekerja sama menyejahterakan warga Jabar. “Kami tidak berpatokan pada figur artis atau profesi lain. Kriterianya, tokoh yang akan disandingkan dengan Pak Heryawan barus memiliki kemampuan dan kapasitas demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Kalau pun bertemu dengan artis, Tate tak akan mempermasalahkannya. “Kriteria apapun bisa. Kalau kebetulan seorang artis, enggak ada masalah. Juga kalau dia seorang ulama, pedagang, atau masyarakat biasa,” ucapnya. Soal siapa nama yang sudah diincar PKS, Tate berkilah, hal tersebut sangat bergantung pada pengajuan dari partai koalisi. Namun memang partai-partai lain belum mempunyai calon definitif. “Kita tunggu saja. Intinya kami terus jalin komunikasi politik dengan seluruh partai. Intinya kami ingin yang terbaik mendampingi Pak Heryawan,” pungkasnya. FER/HER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger