' Wong Kito Raih Puncak Kemenangan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Wong Kito Raih Puncak Kemenangan

Wong Kito Raih Puncak Kemenangan

Written By dodi on Thursday, July 12, 2012 | 8:00 AM

SRIWIJAYA FC makin kokoh di musim Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Poin sempurna kini mencapai angka 79 dari 34 laga. Mereka berhasil unggul 11 poin atas Persipura Jayapura, yang kalah 1-2 oleh Persegres Gresik United. Hal itu setelah laskar Wong Kito menundukkan Maung Bandung dengan skor 1-0, di Stadion Gelora Sriwijaya, Rabu (11/7).

Sementara bagi Persib, kegagalan merebut tiga angka ini membuat mereka hanya tertahan di peringkat 7 klasemen akhir ISL. Persib total mengumpulkan 49 poin dari 34 laga.

Laga penutup musim tersebut melengkapi mahkota juara ISL yang sudah direbut sebelumnya. Meski pada menit menit babak awal Sriwijaya FC tak mampu mencetak satu gol pun. Belum lagi di babak kedua, tuan rumah masih tidak mengendurkan tempo penyerangan untuk mencuri gol pertama pada laga tersebut.

Tapi keberuntungan anak anak Jembatan Ampera ini, jutru menggetarkan tamunya. Meski menit ke 50, Sriwijaya FC hampir saja kebobolan lewat sebuah kesalahan fatal Ferry Rotinsulu. Nova Arianto bermaksud mengirimkan back pass, namun sang kiper gagal mengontrol bola dengan baik. Beruntung, bola masih membentur tiang dan gawang Ferry pun selamat.

Empat menit kemudian, ganti gawang Persib yang hampir kebobolan. Hilton Moreira berhasil menerima umpan panjang di kotak penalti. Pemain Brasil itu pun menggocek satu pemain sebelum melepaskan tendangan mendatar, tapi Jendri Pitoy mampu menghalau peluang itu dengan sempurna.

Pertahanan Persib dan Jendri Pitoy masih menjadi momok buat penyerang penyerang Sriwijaya FC pada laga ini. Kesulitan menembus alotnya pertahanan lawan, Sriwijaya FC coba menekan lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Terhitung Keith Kayamba Gumbs dan Firman Utina sempat menebar ancaman ke gawang Jendri. Namun, peluang keduanya masih mentah di tangan sang kiper.

Menit ke-74, Persib sempat mengejutkan Sriwijaya FC saat tandukan Maman Abdurahman masuk ke gawang Ferry Rotinsulu. Namun, papan skor gagal berubah karena asisten wasit sudah mengangkat bendera lebih dulu.

Dua menit kemudian papan skor akhirnya benar-benar berubah, tapi bukan buat Persib melainkan untuk tuan rumah. Berawal dari kemelut di depan gawang, Nova Arianto hanya tinggal menendang bola ke gawang yang gagal diantisipasi kiper. Sriwijaya FC pun akhirnya unggul 1-0. Menyusul menit ke-81 Persib hampir menyamakan kedudukan. M Ilham melepaskan tendangan voli keras dari luar kotak penalti, tapi upaya itu masih mentah karena bisa ditinju Ferry.

Persib terus tampil menekan. Menit ke 88, giliran Marcio Souza yang menebar ancaman. Tendangan bebasnya mengarah tepat ke arah gawang, namun Ferry berhasil menahan bola dengan baik. Sisa waktu paruh kedua ditambah tiga menit waktu tambahan, kedua tim tetap tampil menyerang. Tapi, sampai peluit panjang skor 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC masih bertahan.

Susunan pemain, Sriwijaya FC ada Ferry Rotinsulu, Septia Hadi (Siswanto 70'), Nova Arianto, Thiery Ghatusy, Supardi Nasir, Lim Jung Sik, Firman Utina (Riski Novriansyah 87'), Ponaryo Astman, Hilton Moreira, Keith Kayamba Gumbs, M Ridwan. Sedangkan Persib Bandung, ada Jendri Pitoy, Zulkifli Syukur, Abanda Herman, Maman Abdurahman, Toni Sucipto, Atep, Hariono, M Ilham, Miljan Radovic (Budiawan 81'), Noh Alam Shah, dan Marcio Souza.AN/RED
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger