' Warga Pasir Angin Minta Jalan Diperbaiki - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Warga Pasir Angin Minta Jalan Diperbaiki

Warga Pasir Angin Minta Jalan Diperbaiki

Written By dodi on Wednesday, July 18, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Puluhan warga Desa Pasir angin berbondong-bondong, mengajukan permintaan, Kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, agar segera mengambil tindakan tegas terhadap truk tronton pengangkut tanah merah, yang kerap merusak Jalan Raya Pasir Angin Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

"Berkaitan dengan keluhan masyarakat yang sudah gerah terhadap tripika Cileungsi yang selama ini, dianggap kurang proaktip dengan keluhan masyarakat pasir angin," ucap Romawijaya, Kepala Desa (Kades) Pasir Angin, kepada LINGKAR JABAR, Selasa (17/7).

Kata dia, keberadaan jalan tersebut, memang perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Bekasi. Tapi, paling tidak banyak kendaraan itu mengangkut dan melintas ke jalan pasir angin. "Jalan yang digunakan truk tanah tersebut, melalui jalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, maka itu kami mengajukan permintaan kepada dishub Kabupaten Bogor, segera menindak lanjuti apa yang disampaikan oleh warga setempat, tentang kendaraan yang mengakut hingga merusak jalan tersebut," ujarnya.

Selain itu, dia berharap, agar dinas perhubungan, secepatnya melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait, sebelum emosi warga memuncak. "Segera bertindak cepat, karena kesabaran warga ada batasnya. Selama ini, warga cukup resah terhadap jalan yang semakin hari tambah rusak akibat dilalui Truk tronton pengangkut tanah," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan, Kecamatan Cileungsi, Cucu Gumuruh, mengatakan, pihaknya, juga merasa keberatan tentang jalan itu, yang telah dilalaui truk tronton yang mengangkut tanah. "Jalan tersebut, saat ini sudah tidak terbentuk jalan. Karena beban truk tersebut, sudah melebihi tonase, sehingga kerap kami dituduh masyarakat kurang melakukan perawatan terhadap jalan raya pasir angin," ujarnya.

Tambah dia, tugasnya sudah melakukan tindakan dengan melakukan perbaikan jalan tersebut. "Kami sudah melakukan pemeliharaan, tinggal ketegasan dari Dishub untuk menegur keberadaan perusahaan yang telah merusak jalan tersebut," pungkasnya. NYA/JAS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger