' Warga Kapetakan Kekeringan, Pemkab Cirebon Cuek - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Warga Kapetakan Kekeringan, Pemkab Cirebon Cuek

Warga Kapetakan Kekeringan, Pemkab Cirebon Cuek

Written By dodi on Tuesday, July 24, 2012 | 8:00 AM

KAB.CIREBON (LJ) – Sejumlah masyarakat Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, mengeluhkan areal persawahan mereka kekeringan. Pasalnya, warga merasa kesulitan mendapatkan air bersih. Seperti terjadi pada 9 (Sembilan) Desa yang ada di Kabupaten Cirebon, antara lain, Desa Bungko, Bungko lor, Dukuh, Grogol, Kapetakan, Karangkendal, Kertasura, Pegagan Kidul, Pegagan lor.

“Hujan yang tidak turun selama beberapa bulan ini, membuat warga menjadi kesulitan, imbasnya areal persawahan warga kami menjadi kekeringan. Di samping itu, kami sebagai warga merasa kewalahan mendapatka air bersih, bahkan air di desa kami baunya apek atau tidak baik di konsumsi," ucap, Mustadi salah satu tokoh masyarakat, kepada LINGKAR JABAR, Senin (23/7).

Untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari, kata dia, terpaksa harus membeli karena air yang ada sudah tidak layak dikonsumsi. "Untuk kebutuhan minum, masak, mandi, dan mencuci terpaksa saya harus beli. Harga per jerigennya yang harus dibeli sebesar Rp.2000," imbuhnya.

Mustadi menjelaskan, sudah satu bulan warga mengalami kekeringan, bahkan warga juga merasa kesulitan mendapatkan air bersih. “Masalah kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih, kurang lebih sudah satu bulan yang telah di alami warga kami. Tetapi tidak ada tanggapan sama sekali dari pemerintah setempat,” ujarnya.

Biasanya, tambah dia, setiap musim kemarau desanya selalu mendapat bantuan air bersih dari Pemerintah Kabupaten Cirebon yang disalurkan melalui PDAM. "Tetapi kali ini bantuan tersebut belum ada. Sementara Warga Kapetakan meminta Pemkab Cirebon jangan cuek dan segera turun tangan untuk mengatasi persoalan krisis air di desa kami," pintanya. HEN (C.12)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger