' Walikota Sukabumi Sidak Sembako di Pasar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Walikota Sukabumi Sidak Sembako di Pasar

Walikota Sukabumi Sidak Sembako di Pasar

Written By dodi on Tuesday, July 17, 2012 | 8:00 AM

SUKABUMI (LJ) -Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh Abdussyukur melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap harga-harga kebutuhan pokok di Pasar Pelita, Senin (16/7). Sidak yang dilakukan menjelang Ramadhan ini,sempat membuat repot bagi pengelola pasar dan dinas terkait. Pasalnya kunjungan tersebut tidak sempat diketahui oleh Dinas Pasar dan pengelola pasar.

Pada kesempatan tersebut Muslikh, mengatakan, berdasarkan hasil pantauan, kenaikan harga sembako masih dalam kategori wajar dan untuk stok sendiri tidak ada kelangkaan. Begitu juga dengan stok beras dan jenis sembako lainnya, masih tergolong aman, walau ada kenaikan, namun tidak tinggi, karena permintaan barang menjelang ramadhan semuanya meningkat dan ini merupakan hal yang wajar.

"Operasi Pasar (OP), rasanya tidak perlu dilakukan, sebab kenaikan harga tidak begitu signifikan. Meski begitu, OP tetap akan kita lakukan sampai harga aturun drastis,"tegasnya. Saat ditanya, mengenai rencana renovasi Pasar Pelita, menurut orang nomor satu di Kota Sukabumi ini, bahwa Pemkot Sukabumi tinggal menunggu warga pasar, apakah mereka (red- Pedagang) menganggap pasar tersebut harus direnovasi."Pemkot tidak bisa menentukan sikap, hal ini diserahkan kembali ke warga pasar, layak dan tidaknya tergantung mereka,"jelasnya.

Untuk melakukan renovasi, lanjutnya, tentu perlu ada kajian dinas terkait, melihat dari sisi konstruksi bangunan masih layak atau tidak. dan harus diperhatikan lagi mengenai sistem ventilasi udara, kebersihan serta pengecatan bangunan pasar, kita tinggal menunggu hasilnya" ungkapnya. SEP/SAT

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger