' Walikota Apresiasi Pengurus UPZ Masjid Bogor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Walikota Apresiasi Pengurus UPZ Masjid Bogor

Walikota Apresiasi Pengurus UPZ Masjid Bogor

Written By dodi on Tuesday, July 10, 2012 | 10:54 AM

BOGOR (LJ) - Walikota Bogor, Diani Budiarto, memberikan apresiasi atas kiprah dan langkah jajaran pengurus UPZ masjid se-kota Bogor dalam memperkuat pemberdayaan zakat, infaq, dan shadaqah di tingkat masjid. “Apresiasi ini saya sampaikan karena pada tahap awal reformasi masjid di kota Bogor, kita menghadapi tantangan yang tidak mudah,” ucap Diani kepada LINGKAR JABAR, Senin, (9/7) diruang tamu Walikota Bogor.   

Diani meminta seluruh jajaran pengurus UPZ masjid dapat menjadi katalisator pemberdayaan masjid. “Fungsi utama masjid seperti sebagai tempat untuk shalat berjama’ah harus terus mendapat penguatan. Dan pada saat yang sama, perannya dalam menyelesaikan masalah ummat di sekitar masjid juga perlu diperkuat dengan optimalnya penerimaan dan pemberdayaan zakat,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Silaturahim UPZ Masjid, Kundan Duali, menyampaikan, UPZ masjid telah terbentuk di 141 masjid di Kota Bogor. “Terjadi kenaikan dibandingkan tahun 2010 lalu yang baru mencapai 104 masjid. Target kami sampai dengan akhir tahun 2012 nanti akan terbentuk 200 UPZ masjid di kota Bogor,” paparnya. Menurut dia, peningkatan jumlah UPZ masjid ini, akan berperan sangat signifikan terhadap pengumpulan dana ummat.

Pada tahun 2011, jumlah ZIS yang terhimpun di UPZ masjid telah berkontribusi besar terhadap capaian pengumpulan ZIS kota Bogor yang berada pada kisaran 10 milyar. “Mudahan-mudahan dengan semakin banyaknya UPZ masjid yang terbentuk, di akhir tahun 2012, target dana ummat yang terhimpun sebesar 12 milyar dapat kami capai,” jelas Kundan.

Dalam konteks itu, Kundan menyampaikan bahwa Forsil UPZ masjid kota Bogor akan menggagas acara selama dua hari pada tanggal 14 dan 15 Juli 2012 di area plasa Balaikota dan gedung Kemuning Gading. “Kami akan menggelar khitanan massal untuk 141 anak, pembagian 1000 paket sembako, dan motivasi jelang Ramadhan bersama trainner Jami Azzaini,” kata Kundan. Selain itu, sambungnya, akan dilaksanakan deklarasi masjid sebagai pusat pemberdayaan ummat.

Hadir pada pertemuan tersebut, Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan pembangunan, Edgar Suratman, Kabag Humas, Asep Firdaus, Ketua BAZ Kota Bogor, Endang Oman, Ketua Divisi Pendayagunaan BAZ Kota Bogor, Berlin H. Purba, Ketua Divisi Pengumpulan BAZ Kota Bogor, Husnan, dan jajaran pengurus forsil UPZ masjid Kota Bogor. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger