' Upacara Bendera Memelihara Jiwa Nasionalisme Prajurit - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Upacara Bendera Memelihara Jiwa Nasionalisme Prajurit

Upacara Bendera Memelihara Jiwa Nasionalisme Prajurit

Written By dodi on Tuesday, July 3, 2012 | 3:56 PM

KAB. BEKASI (LJ) - Kasi Intel Korem 051/Wijayakarta Letnan Kolonel Inf Endang N, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera minggu pertama Bulan Juli 2012 yang diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil TNI Korem 051/Wijayakarta, Senin 02 Juli 2012 bertempat dilapangan Makorem 051/Wijayakarta Jalan Naga Raya Cikarang Baru Bekasi.           
    Dalam amanatnya Panglima Kodam Jaya yang dibacakan kasi intel Letkol Inf Endang N,mengatakan, dalam Pilkada DKI Jakarta, prajurit Kodam Jaya tidak menggunakan hak memilih dan senantiasa bersikap netral, namun Implementasi netralitas tersebut diwujudkan dengan ikut serta dan berperan aktif membantu mengamankan penyelenggaraan Pilkada dengan tidak memihak dan memberikan dukungan kepada salah satu Kontestan.
    Selain itu juga panglima Kodam Jaya,menyampaikan Prajurit Kodam Jaya/Jayakarta akhir-akhir ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan meninggal. Maka pembinaan prajurit dapat terlaksana dengan baik, apabila setiap unsur pimpinan dan Perwira yang ada di Satuan tersebut tidak bosan-bosan mengingatkan untuk berhati-hati dalam berlalu lintas, kecelakaan sebagian besar disebabkan oleh faktor kelalaian dan kecerobohan manusia yang tidak memperhitungkan kecepatan dalam mengemudikan kendaraannya,jelasnya.
    Upacara Bendera yang dilaksanakan pada setiap hari Senin  memiliki makna rasa nasionalisme. Hal ini harus dikembangkan dan dipertahankan didalam kehidupan masyarakat Indonesia yang sudah mulai luntur rasa kebangsaannya.
    "Bila kita bangsa Indonesia mampu berdisiplin, maka pada saat pengibaran bendera itu, hati  akan bergetar sekaligus bangga karena sang merah putih berkibar dengan gagahnya. Di sanalah terlihat bahwa kita adalah bangsa besar yang telah merdeka dan berdaulat.
    Kemerdekaan yang kita rasakan sekarang ini tidak lepas dari  jasa para pahlawan yang gagah berani mengusir penjajah dari bumi Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. yang sangat mendalam, semuanya kegiatan upacara bermuara pada memelihara dan meningkatkan disiplinan.(WAR)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger