' TRIO MACAN Siap Merubah Imej Seksi Vulgar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » TRIO MACAN Siap Merubah Imej Seksi Vulgar

TRIO MACAN Siap Merubah Imej Seksi Vulgar

Written By dodi on Wednesday, July 11, 2012 | 4:11 PM

SUKSES menghibur masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, Trio Macan justru mendapat banyak pencekalan di tanah air. Penampilan Lia Ladysta, Iva Novanda, dan Dian Aditya soalnya dianggap vulgar dan menonjolkan sensualitas tubuh semata ketika di atas panggung.

Sebagai langkah positif, ketiganya berniat merubah imej negativ tersebut. Tapi mereka menegaskan, bahwa perubahan tersebut bukan karena datangnya bulan Ramadan, melainkan sebuah perubahan yang harus mereka lakukan. Mereka mengaku sudah mulai melakukan jauh sebelum bulan puasa datang.

"Untuk mengubah imej tak perlu nunggu Ramadan. Dari bulan bulan kemarin, imej selalu kami jaga. Dengan adanya masalah kemarin, sentilan buat kami. Introspeksi, belajar dari pengalaman kemarin, pingin lebih baik," jelas Iva di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/6).

Karenanya, selama bulan Ramadan nanti, Trio Macan dalam urusan penampilan akan lebih memperhatikan estetika ketimuran. Dia akan tampil lebih tertutup, apalagi mereka juga memiliki single religi. "Pasti beda, nggak mungkin bawain single religi pake hot pants, tanktop. Kami sesuaikan, mau berjilbab or minimal busana rapi, tertutup," tandas Iva.

Mengenal bangkitnya para pelantun Iwak Peyek asal Jawa Timur ini, meraka mulai melejit lewat tembang SMS. Lagu tersebut menuai kontroversi karena dianggap menjiplak. Lagu itu diklaim telah terlebih dahulu dinyanyikan oleh Ria Amelia, penyanyi asal Padang, Sumatera Barat.

Trio Macan juga disebut-sebut hanya mengandalkan goyangan sensual, tanpa kemampuan berolah vokal. Meskipun kecaman tak henti mendera, mereka mampu meraih kategori Best Dangdut dalam ajang Penghargaan MTV Indonesia 2006. Trio Macan berhasil menyisihkan sejumlah pedangdut lain yakni Ayu Azhari (Ada Cinta), Inul Daratista (Mau Dong), Titi Kamal (Jablai), serta Ira Swara dan Saiful Jamil (Jujur).

Tahun 2007 Trio Macan mengeluarkan album baru bertajuk Aku Punya Nama. Single pertama mereka berjudul sama, dirilis Juni 2007. Tak hanya di dunia tarik suara, Trio Macan mencoba peruntungan di dunia akting dengan membintangi sinetron berjudul Dawai Asmara produksi Multivision. Ada kabar pula yang menyebutkan ketiga penyanyi ini akan main film layar lebar yang berhubungan dengan lagu lagu mereka.

Selain berkarir di dunia tarik suara, Trio Macan melebarkan sayap ke dunia layar lebar. Pada bulan Februari 2009, mereka tampil di film Sumpah (Ini) Pocong dan April 2009, mereka merilis film kedua dengan judul darah Janda Kolong Wewe. Demi alasan profesional, mereka bahkan rela tampil bugil di film terbarunya ini.

Di penghujung tahun 2009, Trio Macan yang kini beranggotakan Lia Ladysta, Yenny Anggrainy, Ayu Tera ini menggandeng Ahmad Dhani untuk album terbaru. Mereka membawakan lagu-lagu Dhani dalam versi dangdut Trio Macan, seperti lagu Makhluk Tuhan Paling Sexy, Wonder Woman, Dokter Cinta, Munajat Cinta, dan Jatuh Cinta Lagi.

Bersamaan dengan pembuatan video klip mereka untuk lagu yang berjudul Sakit Hati pada akhir Agustus 2010, Trio Macan mengganti salah seorang personelnya yang bernama Lia. Uniknya, penggantinya juga bernama Lia.

Pada video klip ini, Trio Macan juga mengubah imaj mereka, dari sebelumnya yang bisa dibilang 'seronok' dengan kostum doreng, menjadi tampilan yang lebih 'fresh' dan muda, dengan permainan warna kostum dan make up.WEB/KUH



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger