' Titus Bonai Jadi Andalan Klub Besar di Thailand - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Titus Bonai Jadi Andalan Klub Besar di Thailand

Titus Bonai Jadi Andalan Klub Besar di Thailand

Written By dodi on Wednesday, July 25, 2012 | 8:00 AM

BANGKOK - Titus Bonai alias Tibo secara resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pemain klub asal Thailand, BEC Tero Sasana. Dari publikasi melalui akun Twitter klub, Tibo memegang dan mengenakan kostum resmi klub bernomor punggung 25, nomor punggung yang juga dikenakannya saat berseragam tim nasional Indonesia. Tibo diperkenalkan kepada publik bersama dua pemain lainnya, mantan pemain Real Betis, Arturo García Muñoz, dan pemain Thailand, Tanaboon Kesarat.

Ketiga pemain ini masing-masing berpose bersama pelatih Andrew Ord sambil memegang kostum kerhormatan "The Fire Dragons". Klub juga mengunggah foto Tibo ketika berada dalam sesi wawancara dengan para jurnalis olahraga di Thailand. Mantan pemain Persipura Jayapura yang terkenal selalu ngotot kala tampil di lapangan itu mengenakan kaus putih dengan logo BEC Tero Sasana.

Tibo resmi bergabung dengan klub ini setelah menandatangani kontrak selama setahun, Senin (23/7). Foto Tibo saat berlatih di lapangan pada hari Jumat lalu serta saat menjalani tes kesehatan hari ini juga diunggah. Selain itu, Tibo juga diperkenankan menyapa para fansnya di Tanah Air dengan Bahasa Indonesia melalui akun Twitter klub. Pemain berusia 23 tahun ini disebutkan pula akan memulai debutnya dalam laga melawan Chonburi, Rabu (25/7).

Menurut istri Tibo, Novalia Metiama, dalam pertandingan melawan Chonburi, Tibo akan dimainkan. "Tibo bilang ke saya, kalau Rabu nanti ada pertandingan, dan sepertinya Tibo akan diturunkan dalam pertandingan itu," ungkapnya. Chonburi tercatat sebagai salah satu tim kuat di Thai Premier League. Saat ini, klub berjuluk "The Sharks" tersebut bercokol di posisi dua klasemen sementara, dengan poin 36 atau unggul enam angka dari BEC di peringkat empat dengan 30 poin.

Novalia sebelumnya, mengungkapkan, Tibo telah resmi menandatangi kontrak bersama tim berjuluk "The Fire Dragon" tersebut dengan durasi selama satu tahun, Senin (23/7/2012). Debut perdana stiker berusia 23 tahun itu bakal dilakukan hanya satu hari usai menandatangani kontrak. "Setelah pertandingan ini, Tibo akan minta izin pulang ke Papua untuk jemput anak dan istrinya, karena di Thailand sudah disiapkan apartemen dan mobil untuk keluarga Tibo," ungkap Novalia.

Dalam kesempatan itu, Novalia pun mengaku bersyukur. Ibu seorang putri itu mengatakan bahwa sebagai istri, dia pun mendukung keputusan suaminya itu. "Semoga apa yang sekarang menjadi keputusan dari Tibo untuk bergabung ke BEC Tero Sasana, ke depannya akan lebih baik, lebih maju dan sukses. Saya sebagai istri selalu mendukungnya lewat doa. Itu yang paling utama," imbuhnya.

Sebelumnya, Tibo mengatakan kesempatan untuk bergabung dengan BEC Tero Sasana merupakan langkah besar dalam kariernya. Meski demikian, pemain berusia 23 tahun ini mengaku, tidak akan melupakan jasa Persipura yang selama ini sudah membesarkan namanya di pentas sepak bola Indonesia. "Saya tetap minta dukungan dari masyarakat Papua dan teman-teman di Persipura. Saya minta doa dari mereka, karena siapa tahu saya bisa menjadi contoh dan membawa teman-teman ke sini (Thailand). Meski aku di Thailand, Persipura tetap selalu berada di hatiku," ucap Tibo. COK
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger